Mohon tunggu...
Dinda Friana
Dinda Friana Mohon Tunggu... Tourism Student

Ig: @diindaf16

Selanjutnya

Tutup

Travel

Beauty of Bambarano

11 Oktober 2019   09:27 Diperbarui: 11 Oktober 2019   09:48 49 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Beauty of Bambarano
sumber: publicinsta.com/@soalpalu

Mulai populer sekitar 5 tahun yg lalu,  pemerintah desa Sabang,  kec.  Dampelas,  Kab. Donggala terus berbenah dalam pengelolaan daya tarik wisata Pantai Bambahano. Ditempuh sekitar 4 jam dari Kota Palu,  DTW ini sangat ramai ketika akhir pekan. Daya tarik utamanya yaitu sebuah batu karang besar yg berada ditepi pantai,  ketika air laut pasang,  batu karang tersebut terlihat seperti pulau kecil tak berpenghuni. 

Air lautnya juga sangat jernih, dan bersih.  Selain berenang,  aktivitas yg bisa dilakukan yaitu snorkeling, diving,  naik perahu,  dan camping.  Fasilitas yg tersedia cukup memadai,  ada warung makan,  gazebo,  toilet, kamar bilas,  dan penyewaan alat rekreasi. 

Amenitas seperti puskesmas,  bengkel,  pertamina,  masjid,  dll juga sangat mudah ditemui disekitar DTW.  Untuk akomodasi,  saat ini masih dalam tahap penyelasaian pembangunan.  Untuk kalian yg mau menginap,  tak jauh dari DTW ini ada tersedia penginapan sederhana,  bagi kalian yg ingin lebih menikmati bisa langsung mendirikan tenda dan menginap di DTW.  

Soal keamanan inshaa Allah aman,  yg penting jaga sikap, sopan dengan manusia,  hewan,  tumbuhan ataupun makhluk tak kasat mata heheh tapi ini serius.  Dan jangan buang sampah sembarangan yaa. Ohiya,  tak jauh dari pantai ini,  kalian bisa melihat jejak kaki Saweri Gading tapi harus menggunakan perahu untuk sampai ke jejak kaki tersebut.

sumber: dokpri
sumber: dokpri

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x