Mohon tunggu...
Usman Didi Khamdani
Usman Didi Khamdani Mohon Tunggu... Menulislah dengan benar. Namun jika tulisan kita adalah hoaks belaka, lebih baik jangan menulis

Kompasianer Brebes | KBC-43

Selanjutnya

Tutup

Novel Pilihan

Pembunuhan di Rue Morgue (Bag. 6)

20 Maret 2020   00:00 Diperbarui: 20 Maret 2020   07:22 71 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembunuhan di Rue Morgue (Bag. 6)
foto ilustrasi pada cerita asli | The Murder in The Rue Morgue-Edgar Allan Poe

Cerita: Edgar Allan Poe

TEMANKU Dupin sekarang yakin pembunuhan di Rue Morgue itu telah dilakukan oleh seekor binatang liar dari rimba, binatang mirip manusia yang dikenal sebagai orangutan. Binatang itu telah kabur dari pemiliknya, dia pikir; dan pemiliknya itu mungkin seorang pelaut.

Dia telah memasang iklan di suratkabar bahwa orang yang memiliki orangutan itu dapat memiliknya kembali jika dia datang ke rumah kami untuk mengambilnya. Sekarang, saat pemilik itu menuju kamar kami, kami berdua tengah berpikir apakah orang itu akan datang, seperti Dupin duga, seorang pelaut.

Ya. Orang yang masuk itu  sungguh seorang pelaut. Dia seorang laki-laki yang besar, dan kekar. Dia membawa sepotong kayu yang besar, berat, tapi tanpa senjata. Dia menyapa kami, dalam bahasa Prancis: "Selamat sore."

"Duduklah, Teman. Saya menduga. Anda pasti datang untuk menanyakan orangutan itu. Binatang yang sangat bagus. Saya tidak ragu itu adalah binatang yang sangat berharga. Berapa umurnya Anda pikir itu?"

"Saya tidak dapat menerka berapa umurnya, tapi ia tidak mungkin lebih dari empat atau lima tahun. Apakah anda menginginkannya di sini?"

"Tidak, tidak. Kami tidak punya tempat untuknya di sini. Anda dapat membawanya besok pagi. Tentu anda bisa membuktikan itu milik anda?"

"Ya. Ya, saya bisa."

"Saya harap saya dapat mempercayainya."

"Saya akan senang menerimanya. Saya ... tentu akan memberi Anda imbalan karena menemukan dan merawat binatang itu. Apapun ... apapun alasannya."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x