Mohon tunggu...
Whydiki
Whydiki Mohon Tunggu... Nihilistik

Penulis pemalas yang nggak suka-suka amat menulis

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Eminem, Kejutan Utama Oscar Tahun Ini

10 Februari 2020   21:01 Diperbarui: 10 Februari 2020   20:54 51 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Eminem, Kejutan Utama Oscar Tahun Ini
Image source: Billboard

Pagelaran oscar tahun ini berjalan sangat menarik. Berbagai prediksi dari para pencinta film hampir semuanya benar. Joker misalnya, dari awal trailer hingga rilis resmi penayangannya pada bulan Oktober 2019 lalu, sudah di proyeksikan oleh para penggemarnya untuk jadi pemenang Piala Oscar, khususnya Akting luar biasa dari Joaquin Phoenix sang Joker si psikopat nihilistik. Gayung bersambut, tepat hari senin (10/02/2020) atau minggu malam waktu Amerika, harapan pencinta Joker terealisasi sempurna.

Seperti kita ketahui, Joaquin Phoenix berhasil memenangkan penghargaan sebagai aktor terbaik dengan mengalahkan nama beken lain sekaliber Leonardo Di Caprio. Demikian pula dengan Parasite, film drama/misteri dari Korea ini sukses menggondol 4 penghargaan sekaligus termasuk penghargaan untuk sang sutradara sendiri, Bong Joon-Ho.

Namun, tahun ini ada hal menarik di ajang piala Oscar yang jadi bumbu penyedap serta dessert sempurna untuk sajian yang berkualitas tersebut. Hal ini tak lain karena penampilan Eminem yang mendadak di Panggung Academy Awards yang bertempat di Dolby Theatre, Los Angeles itu.

Membawakan tembang "Lose Yourself" Eminem sukses membuat penonton terhibur dan ada beberapa aktor maupun aktris papan atas Hollywood yang tertangkap kamera begitu menikmati setiap beat dan lirik dari lagu yang juga menjadi pemenang penghargaan Oscar 2003 dalam kategori lagu orisinil terbaik tersebut. Yang dilanjutkan dengan standing ovation dari seluruh penonton tepat setelah lagu itu berakhir.

Tidak hanya menghebohkan seisi ruangan Dolby Theatre, kedatangan Eminem yang mendadak juga membuat riuh seisi media sosial. Terbukti dalam hitungan menit, nama Eminem menjadi trending topik dunia di twitter dengan lebih dari 400 ribu interaksi pengguna saat itu. 

Di facebook, Eminem di ganjar sebagai 'Top Social Moments on Facebook' dengan mengalahkan popularitas pidato luar biasa Joaquin Phoenix, Hegemoni Parasite, Bradd Pitt dan Janelle Monae yang menjadi opening performance di Oscar 2020, dilansir dari Billboard.

Tak perlu pembuktian lagi, GOAT

Apresiasi tulus nan mendalam serta bagaimana reaksi positif dari beberapa aktor yang tertangkap kamera begitu menikmati dan ikut bernyanyi bersama Slim Shady, merupakan refleksi bagaimana Eminem memang layak diberi gelar GOAT (Greatest of all Time) dalam budaya Hip-Hop saat ini. Mutlak dan sebenarnya tak perlu diperdebatkan.

Bukan karena warna kulit yang membuat Eminem begitu digilai dan menjadi role model hip-hop itu sendiri, melainkan karena karya-karya yang ia hasilkan dinilai banyak orang 'menyelamatkan hidup' mereka. 

Baik melewati masa depresi, memperkuat diri bahkan sebagai teman menempa fisik dan jiwa untuk mencapai mimpi yang mereka inginkan. Singkatnya, keberadaan Slim Shady sudah seperti juru selamat dengan membawa wahyu berupa lagu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x