Mohon tunggu...
Diandra Trisna Salvia
Diandra Trisna Salvia Mohon Tunggu... Freelancer - Dichan

Dichan

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Masa Pandemi Virus Corona, Wisata Religi Makam Sunan Ampel Masih Diminati Pengunjung

22 Mei 2021   11:50 Diperbarui: 24 Mei 2021   15:07 116 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Masa Pandemi Virus Corona, Wisata Religi Makam Sunan Ampel Masih Diminati Pengunjung
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Surabaya- Akibat dampak pandemic Virus Corona, banyak tempat wisata di Kota Surabaya yang mengalami pembatasan jam dan jumlah kunjungan.

Namun walau sudah dibatasi, lokasi wisata di Kota Surabaya masih cukup ramai dikunjungi masyarakat walaupun tidak dalam skala besar. Salah satu lokasi wisata yang masih ramai dikunjungi selama masa Pandemi Virus Corona adalah Makam Sunan Ampel, yang berada di Kelurahan Ampel, Kecamatan Semampir.

Makam yang sudah diresmikan sebagai salah satu wisata religi di Surabaya ini sering dikunjungi masyarakat yang mayoritas adalah umat muslim. Sebagian besar dari mereka ada yang berziarah, atau sekadar mengikuti kegiatan sholat 5 waktu berjamaah di masjid makam, dan juga pengajian rutin yang sering diadakan di beberapa hari tertentu.

"Saya tiap hari memang shalat di sini, kalau ziarahnya saya tidak selalu, karena butuh waktu Panjang. Ketika ada acara ceramah di sini, saya suka datang. Hari Kamis, Sabtu, sama Selasa begitu. Datang dari jam 9, dan saya puas-puasin aja,"  Kata Juwariyah, salah satu pengunjung Makam Sunan Ampel (24/02/2021).

Makam Sunan Ampel ini juga dikenal ramah bagi para musafir atau orang yang sedang bepergian jauh untuk beristirahat sejenak ataupun bermalam sebelum melanjutkan perjalanan. Pengunjung yang ingin menginap sementara ini akan diarahkan ke area tertentu yang sudah ditentukan oleh pengawas Makam.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN