Mohon tunggu...
Dede Diaz Abdurahman
Dede Diaz Abdurahman Mohon Tunggu... Travel Blogger

Google Street View Trusted Photographer Content creator, vlogger, hobi travelling, suka foto, ngeblog, baca buku, footballover & coffee addict

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Peluncuran Rumah Smartfren Community Gunung Ilmu Pertama di Indonesia

15 Januari 2020   21:32 Diperbarui: 15 Januari 2020   21:41 109 0 0 Mohon Tunggu...

Smartfren Community meluncurkan Rumah Kreatif Smartfren Community Gunung Ilmu Kabupaten Bandung Barat, Selasa (14/1/2020). Acara peluncuran yang dibungkus dengan kopi darat (kopdar) anggota Smartfren Community KBB ini bertempat di Food Court & Swimming Pool ATB Padalarang, Jalan Raya Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Peluncuran Rumah Kreatif Smartfren Community Gunung Ilmu ini disebut sebagai yang pertama di Indonesia. Tema yang diangkat dalam kopdar kali ini adalah "Smartfren Community Sinergi untuk Kemajuan Bangsa".

Tema tersebut diambil dengan harapan ada semangat yang muncul agar selalu bersinergi untuk memecahkan masalah yang terjadi. Selain itu, juga untuk mengimbangi revolusi industri 4.0.

dokpri
dokpri
"Kita perlu bersinergi untuk menjawab segala tantangan di era revolusi industri 4.0. seperti saat ini. Kita yakin mampu menghadapinya." Demikian ungkap Wildan Awaludin, Leader Smartfren Community wilayah Kabupaten Bandung Barat. "Kami juga ingin mengembangkan wadah untuk berkegiatan agar masyarakat mampu bangkit dan berdaya. Salah satunya melalui wadah Rumah Kreatif Smarfren Communty Gunung Ilmu," tambahnya.

Berbagai acara digelar dalam kopdar tersebut seperti diskusi seputar kegiatan Forum Taman Bacaan Masyarakat KBB dengan pembicara Kiki Ginanjar, diskusi panel tentang proses kegiatan Rumah Kreatif Gunung Ilmu dengan pembicara Angga Kurniawan dan Wildan Awaludin, serta seminar motivasi bisnis dari PT. Smartfren Community Telecom. Tbk. dengan pembicara Dani M. Akhyar.

Kegiatan kopdar ini dihadiri langsung oleh tim Community development (Comdev) PT. Smartfren Tbk. Linda Oktaviana dan Dani M. Akhyar. Hadir pula Iwan M.Azis selaku Kabid Perekonomian Bappeda Kabupaten Bandung Barat.

Pada kesempatan itu juga Comdev Smartfren Dani M. Akhyar mengatakan, "Rumah Kreatif Smartfren Community Gunung Ilmu Kabupaten Bandung Barat ini merupakan pertama kalinya di Indonesia. Kami akan selalu mendukung apa yang diselenggarakan oleh teman-teman Smartfren Community KBB untuk maju dan berkembang."

Dukungan Comdev Smartfren Community ini membuat para pengurus sangat gembira dan bersemangat untuk terus berkegiatan. Ketua Rumah Kreatif Gunung Ilmu Angga Kurniawan mengungkapkan rasa senang dan terima kasihnya atas dukungan Smartfren Community. "Tentu kami sangat senang didukung oleh Smartfren Community. Dukungan seperti ini memacu semangat kami untuk terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat di wilayah KBB," ungkap Angga.

Rumah Kreatif Smartfren Community Gunung Ilmu sebagai komunitas yang berbasis taman bacaan ini menjadi bukti bahwa kegiatan literasi dapat diselenggarakan jika ada sinergi seperti ini di antara pihak pemerintah, swasta, dan komunitas baca. Kopdar dan peluncuran Rumah Kreatif Gunung Ilmu ini diharapkan memberi manfaat serta menjadi solusi dalam memecahkan masalah di masyarakat.

Smartfren Community Go To Campus

dokpri
dokpri
Sebelumnya di tempat terpisah, Smartfren Community  Kabupaten Bandung   Barat dan Comdev Smartfren mengadakan kegiatan Smartfren Go To Campus dengan tema "Bisnis Digital". Kegiatan itu mengambil tempat di kampus STIE LPPM Padalarang .

Dalam kegiatan tersebut Smartfren Community mengadakan seminar Ekonomi dan Bisnis di Era Digital dengan menghadirkan pembicara Dadin Solihin selaku dosen STIE LPPM Padalarang yang juga merangkap Ketua MES KBB. Dari pihak Smartfren Community hadir Dani M. Akhyar selaku pembicara.

dokpri
dokpri
Tujuan dari kegiatan Smartfren Go To Kampus tak lain untuk memberikan penyadaran pada kaum muda khususnya mahasiswa akan pentingnya bisnis digital di era revolusi industri 4.0. Mahasiswa harus mengambil peran penting dalam dunia bisnis digital agar bisa bersaing dengan dunia bisnis internasional.***

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x