Mohon tunggu...
Dian EkaSafitri
Dian EkaSafitri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Dian Eka Safitri mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah jakarta Fakultas Dakwah & Ilmu Komunikasi prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas Bahasa Indonesia tentang Deskripsi Diri

3 Oktober 2022   12:20 Diperbarui: 3 Oktober 2022   12:30 243
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Perkenalan nama saya Dian Eka Safitri saya berasal dari Bogor, saya lahir di Banjar tanggal 19 November 2003. Saya anak pertama dari tiga bersaudara, adik saya semua nya laki-laki. 

Saya bisa di panggil Dian, diii, Eka, dan bisa di panggil juga obes. Saya besar di kota Banjar SD sampai MA saya di Banjar, saya dulu tinggal bersama nenek tetapi sekarang saya tinggal bersama ibu dan ayah saya. Saya tinggal dibanjar hampir 17 tahun dari saya lahir hingga lulus MA saya tinggal bersama nenek dan kakek saya. 

Ayah saya bernama minan dan ibu saya bernama neni Kurnia , adik yang pertama bernama Rifki Ahmad Fadilah dan adik yang kedua bernama Azril Ali zaplan. Meskipun saya dan adik saya sering bertengkar tetapi kami saling menyayangi.

Saya mempunyai sifat baik, periang, dan ingin selalu bermanfaat bagi orang lain lebih tepatnya senang membantu orang lain. Saya mempunyai kebiasaan yaitu menonton, membaca, dan berolahraga. Untuk nonton saya lebih menyukai drama Korea dan saya juga menyukai film barat yaitu tentang Marvel Avengers. Tetapi sifat yang saya harus dihilangkan dari diri saya itu adalah tidak menjadi lagi orang yang tidak enakan. 

Saya lulusan dari MA Al Kautsar Banjar, saya dari Mts hingga Madrasah Aliyah mondok di pondok pesantren Al Kautsar Banjar . Sekitar enam tahun saya mondok. Dan banyak kenangan di pondok hingga sesekali saya sangat merindukan teman-teman pondok.

Dan saat ini saya kuliah di satu universitas Islam yaitu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, fakultas dakwah dan ilmu komunikasi jurusan bimbingan penyuluhan islam. Saya memiliki cita-cita yaitu ingin menjadi penyuluh muda untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di umat Islam ini. 

Sekian deskripsi diri saya sendiri semoga bisa bermanfaat bagi yang membaca nya.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun