Mohon tunggu...
Diandra NurKumbang
Diandra NurKumbang Mohon Tunggu... Mahasiswa

Ilmu Komunikasi 2018

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

PT Da Tower Peduli Nusantara

28 Januari 2021   12:22 Diperbarui: 28 Januari 2021   12:28 22 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PT Da Tower Peduli Nusantara
Dok. Da Tower

Pada awal tahun 2021 Indonesia mengalami berbagai bencana alam salah satunya adalah banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan. Banjir ini melanda 11 kabupaten di Kalimantan Selatan yang merupakan bencana terbesar yang belum pernah dialami dalam kurun waktu lebih dari 50 tahun. Sebanyak 712.129 jiwa terdampak banjir, 113.420 orang di antaranya harus mengungsi dan 24 orang meninggal dunia serta 3 orang dilaporkan hilang.

PT DA TOWER ini merupakan perusahaan selimut terbesar se-Indonesia. Perusahaan ini memiliki sebuah rencana program pelaksaan CSR untuk para korban bencana banjir yang ada di Kalimantan Selatan pada awal tahun 2021. Untuk mencapai investasi sosial diperlukanlah perancangan program yang tepat. Saya disini sebagai seorang PRO (Public Relations Officer) ingin melaksanakan program pelaksanaan CSR dengan judul "PT DA TOWER PEDULI NUSANTARA". Dengan adanya program ini kami tentunya akan membantu para korban bencana banjir serta mempertahankan citra baik perusahaan.

Langkah pertama yang akan saya ambil yaitu menggalang dana melalui media sosial atau elektronik dan menjual produk kami dengan bagi hasil 50% untuk korban bencana. Langkah ini sangatlah baik bagi perusahaan karena CSR merupakan kegiatan yang harus bisa menjual atau memasarkan nama perusahaan dengan baik. Melalui kegiatan ini CSR dapat membantu dan menjual produk dari perusahan.

Selanjutnya setelah semua dana terkumpul saya dan para relawan perusahaan segara menuju lokasi untuk menyalurkan bantuan. Tepat pada hari Minggu, 24 Januari 2021, kami datang ke Kalimatan Selatan memberikan bantuan berupa mie instan, susu, popok, masker, pakaian serta selimut dari PT DA TOWER. Dalam masa pandemi seperti ini tentunya kami para relawan  sangat mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M walaupun sulit dilakukan ada sutuasi seperti ini. Selain itu kita juga membangun posko DA TOWER  untuk para korban yang membutuhkan pengobatan. Tentunya banyak perjuangan yang kami lewati untuk sampai kemari karena banyak sekali kendala diantaranya jembatan (202 unit), dan jalan raya (939.323 meter) masih terkena dampak banjir.

Benefit yang akan didapatkan perusahaan yaitu tentunya citra baik perusahaan akan bertambah dengan adanya kegiatan sosial seperti ini, produk atau brand juga laris dipasaran karena masyarakat membeli produk dan membantu para korban. Cara saya mempublikasinya program ini seperti yang di informasikan diawal bahwa perusahaan kami mempublikasikannya melalui media sosial atau elektronik seperti, instagram, twitter dan televisi.

VIDEO PILIHAN