Dian Firmansyah
Dian Firmansyah Staf dibagian Humas dan Protokol Pemkab Bangka

Dian Firmansyah

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Pemkab Bangka Hibah Rumah Produksi Beras Aruk

19 Februari 2018   12:30 Diperbarui: 19 Februari 2018   12:54 305 0 0

Plt. Bupati Bangka Drs. Rustamsyah pada Senin (19/02/2018) pagi tadi menyerahkan 1 Unit Rumah Produksi Beras Aruk kepada Kelompok Wanita Tani Maju Desa Kemuja. Peneyerahan hibah ini berlangsung di ruang OR Bina Praja Kantor Bupati Bangka, yang disaksikan langsung oleh seluruh kepala OPD, para Asisten dan Staf Ahli Bupati bangka.

Pada Kesempatan itu Rustamsyah mengatakan salah satu programa strategis Pemerintahan Kabupaten Bangka dalah One Village One Produk, yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan yang ada di desa-desa.

"Setiap desa harus mempunyai nilai lebih dan ciri khas tersendiri, khususnya  produk unggulan yang ada di Desa setempat. Produk ini harus dikemas dan dipromosikan semenarik mungkin sehingga dapat merangsang daya beli sehingga mampu meningkatkan perekonomian Desa setempat" jelas Plt. Bupati Bangka.

Ditambahkannya, untuk menjadikan produk-produk lokal sebagai produk unggulan yang memiliki daya jual dan nilai ekonomis, maka produk-produk lokal tersebut harus merupakan produk unggulan dan berkualitas.

"Selain kemasan, produk-produk yang dihasilkan harus memiliki kualitas. Sehingga mampu bersaing baik ditingkal lokal, nasional, dan mungkin ditingkat internasional. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bangka akan membantu akses dan kelancaran produksi dengan memperbanyak kegiatan promosi"harap Rustamsyah.

Sementar itu Ibu Hj. Suryani selaku ketua Kelompok Wanita Tani Maju Desa Kemuja, megaku dirinya sangat senang karena mendapatkan bantuan dari Pemerintah kabupaten Bangka.

 "tentu dengan adanya Hibah ini, akan menambah produksi Beras Aruk di Desa Kemuja. Karena memang salah satu produk unggulan yang ada di Desa Kemuja adalah Beras Aruk. Semoga dengan adanya bantuan Rumah Produksi ini, produksi beras Aruk di desa Kemuja akan semakin meningkat"pungkas Hj, Suryani. (reles humas)