Mohon tunggu...
Diana PutriArini
Diana PutriArini Mohon Tunggu... Diana Putri Arini

Penyuka filsafat hidup, berusaha mencari makna hidup agar dapat menjalani hidup penuh kebermaknaan

Selanjutnya

Tutup

Film

Senior, Film Detektif Berbalut Horor Ditaburi Romansa Remaja

7 Juni 2020   18:39 Diperbarui: 7 Juni 2020   18:37 73 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Senior, Film Detektif Berbalut Horor Ditaburi Romansa Remaja
www.fimela.com

Baru-baru ini aku baru nonton film yang kupikir adalah film Horor dari Thailand. Jujur saja aku tidak terlalu suka film Horor terutama dari Thailand karena hantunya nakutin, aku aja bisa mimpi buruk waktu nonton film Pengabdi Setan. Namun film ini cukup berkelas dengan alur yang rumit dan tokoh cerita yang kuat, aku terpesona dengan akting tokoh utama mulai dari ketegaran Mon, suster Audrey yang galak, dan rapuhnya tokoh Ant. Ohya mohon maaf cerita ini mengandung spoiler bagi yang gak suka, boleh skip ya... :D

Mon adalah murid baru yatim piatu yang bersekolah di sekolah kesusteran Katolik. Dia penyendiri, pendiam dan merawat bibinya yang sakit di rumah sakit. Mon tampak tegar dengan kesendiriannya, dia tak mempedulikan ejekan teman kelas yang mengucilkan dan menjelek-jelekannya. 

Mon berani mengatakan tidak ketika dia dituduh membuat keributan di kamar, membalas gangguan dari teman kelas yang hendak mengusilnya. Tidak ada yang tahu Mon memiliki kekuatan gaib, dia bisa mencium aroma arwah, keanehannya yang terlihat berbicara didepan umum disebabkan karena dia berusaha menolak permintaan arwah yang memintanya menyelidiki sebuah kasus di sekolahnya. 

Sekolah Kesusteran yang kini ditempati Mon dulunya adalah istana seorang putri yang terkenal kejam. Suatu ketika sang putri meninggal karena pukulan di belakang kepalanya, penyelidik menduga pelaku kasus ini adalah Jitt tukang kebun sang putri. 

Tukang kebun mendapatkan eksekusi mati. 30 tahun kemudian istana tersebut dirombak menjadi sekolah manajemen khusus pria, lalu 20 tahun menjadi sekolah kesusteran khusus wanita. 

Arwah laki-laki itu mengatakan dia mantan murid sekolah yang arwahnya terjebak di sekolah ini, dia meminta Mon menyelidiki kasus ini karena percaya tukang kebun tersebut bukan pembunuhnya. Ketika Mon bertanya mengapa harus diselidiki. 

"Karena hantupun butuh keadilan." 

Arwah itu tidak bisa menyebutkan namanya, dia ingin dipanggil 'senior'. Dia mengatakan dia lupa mengenai kematiannya, ingatannya terputus. Mulailah petualangan Mon dan arwah senior menyelidiki kasus 50 tahun yang lalu. Konflik film tidak hanya penyelidikan kasus, disisi lain Mon mempunyai teman bernama Ant. 

Ant adalah gadis rapuh yang membutuhkan perhatian, dia dibully di sekolah, dia dituduh pelacur, suka menggoda laki-laki. Ant memiliki latar belakang menyedihkan, ibunya bunuh diri 5 tahun yang lalu sebagai balasan karena ayahnya berselingkuh. paska kematian ibunya, ayahnya menikahi selingkuhannya dan tinggal di Amerika. 

Mon mengatakan dia mencium arwah ibunya dengan aroma lavender yang menenangkan, ibunya mengatakan untuk menjauhi guru Kimia yang sedang dekat dengannya. Pada dasarnya Ant anak yang kurang kasih sayang, kehidupannya yang tragis membuatnya menginginkan cinta. 

Sayangnya dia diamnfaatkan gurunya sampai hamil. Teman-teman di kelasnya suka menyiksanya, akhirnya dalam kondisi putus asa dia bunuh diri dengan menggantungkan diri. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x