Mohon tunggu...
Diana Lieur
Diana Lieur Mohon Tunggu... Cuma orang biasa

No matter what we breed; "We still are made of greed"

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

KPR BTN Hadir untuk Milenial yang Sedang Galau

19 Desember 2018   17:52 Diperbarui: 20 Desember 2018   07:53 198 6 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KPR BTN Hadir untuk Milenial yang Sedang Galau
Sumber : http://majestichomeloan.blogspot.com

Berada di usia antara 20-30 tahunan saat ini merupakan hal yang menarik, terlebih semenjak hadirnya label "milenial" untuk menandai mereka yang lahir di era 80-90'an tersebut. Sepertinya saat ini kaum milenial memang sedang banyak mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat luas.

Tentu semua tak terlepas dari banyaknya ide-ide hebat dan kreatif yang tercipta dari hasil pemikiran para milenial tersebut, dan hal tersebut terbukti mampu memberikan perubahan-perubahan besar pada masyarakat ke arah yang positif. 

Namun menjadi kaum milenial ternyata tak serta merta menyatakan bahwa merekalah generasi yang benar-benar sepenuhnya berhasil mencetak kehidupan hebat untuk dirinya sendiri di masa mendatang lho.

Kenapa ? Ya, jawabannya adalah karena saat ini, masyarakat termasuk para milenial sedang dibuat galau oleh sebuah ramalan yang menyatakan bahwa "Di masa mendatang, ternyata kaum milenial terancam akan kesulitan untuk memiliki rumah pribadi" Wow.

Sebagai bagian dari generasi milenial, mendengar persepsi seperti itu tentu membuat saya pribadi merasa galau tak karuan. Sebab dari zaman SD pun kita sudah dijelaskan bahwa memiliki rumah pribadi adalah suatu kebutuhan primer bagi masyarakat.

Namun sayangnya, saat ini banyak faktor yang memang turut menggeser pemahaman tersebut, sehingga banyak masyarakat termasuk kaum milenial perlahan mulai kecolongan dan berpikir bahwa memiliki rumah pribadi bukanlah hal yang terlalu penting baginya.

Kini KPR BTN Hadir sebagai Solusinya

Sumber : Dokumen pribadi
Sumber : Dokumen pribadi
Kegalauan perihal memiliki rumah pribadi pun semakin menjadi-jadi dengan melihat kenyataan bahwa masyarakat termasuk kaum milenial akan kesulitan dalam menangani masalah cicilan, dan uang muka (DP) untuk memiliki rumah impian. Tapi terlepas dari hal itu, tentu bukan kehidupan namanya jika tak memiliki tantangan dan bukan tantangan namanya kalau tak memiliki solusi.

Semua tantangan pasti ada solusinya. Sama seperti tantangan yang sedang dirasakan oleh para milenial saat ini, yakni tantangan perihal sulitnya memiliki rumah pribadi karena faktor finansial mereka yang kurang mendukung. Dalam hal ini, para milenial seolah dibuat galau untuk memiliki rumah idamannya. 

Namun dengan hadirnya KPR BTN, maka kegalauan yang menjadi tantangan bagi kaum milenial inipun mampu diatasi sangat mudah, karena BTN selalu mendukung kebijakan pro rakyat, termasuk dalam program Presiden Jokowi pada tahun 2014 yakni program sejuta rumah. Di mana pemerintah bekerja sama dengan BTN untuk membantu masyarakat memiliki rumah idaman, termasuk para milenial.

Ada pun dalam kebijakan ini, BTN rajanya KPR telah menjadi pemain utama dalam program tersebut dan berhasil memfasilitasi KPR baik yang bersubsidi maupun non subsidi sebanyak 4,2 juta unit kepada masyarakat Indonesia secara konsisten.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x