Mohon tunggu...
Diah Asih Sukesi
Diah Asih Sukesi Mohon Tunggu... Lainnya - Hobby Menulis, Travelling, Masak jika mau

Pegawai Menikah dan memiliki 3 orang anak

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Fatih di Antara Rerimbunan Pohon

4 Agustus 2021   17:50 Diperbarui: 4 Agustus 2021   21:31 20 0 0 Mohon Tunggu...

Aku bahagia berada diantara mereka, kenalkan namaku Fatih  saat ini duduk di kelas 3 SD Salman Al Farisi Sekolah Alam Depok.

Aku suka dengan tanaman karena tanaman bikin cuaca jadi nyaman. Mau tahu ada tanaman apa saja di sekitarku ada beberapa tanaman yaitu binahong , sirsak, kurma, jambu kelutuk atau jambu biji, rambutan, salak, belimbing tapi masih kecil, beberapa tanaman hias; anggrek, dan rumput .

Cara bertanamnya gampang kok setiap kita makan buah, kita letakkan bijinya di tanah apalagi jika buah itu matang tetapi jika kurma bijinya kita rendam hingga beberapa hari dan airnya jika keruh kita buang kemudian rendam lagi hingga tumbuh calon tunas baru,  dan biji itu bisa kita tanam dalam satu lobang . Konon pohon kurma itu harus sepasang karena antara bunga jantan dan betinanya terpisah.

Kalau tanaman anggrek dapatnya dari rumah Bude Wiwit yaitu Kakaknya Ummi yang di Ciledug sedangkan tanaman hias dapat dari mpok yang di rumah dan memang gemar bercocok tanaman sedangkan tanaman sirsak dikasih Ibu Ita tetangga depan rumah...alhamdulillah tanamannya tidak ada yang beli.

Bertanam tak selalu memiliki lahan yang besar nanti jika agak besar sedikit bisa kita pindahkan dalam sebuah pot...ingat khan kata tambulapot merupakan singkatan dari tanaman buah dalam pot.

Selamat memperingati hari bumi, jangan biarkan lahan dirumahmu kosong tanpa tanaman karena dengan adanya tanaman maka akan ada kicau burung datang, kucing tertidur dibawah dedaunan rindang, siput kecil berjalan perlahan di tembok basah, belalang yang riang berloncatan di rumput hijau, capung kecil hinggap di dahan hingga kupu-kupu cantik dengan tenang bertelur di daun-daun walau akan muncul ulat kecil jika telurnya menetas.

Depok, 4 Agustus 2021

Tulisan diatas dalam rangka perayaan hari bumi, ditulis tanggal 19 April 2019

#SADeSEarthDay2019,19 April 2019

#SelfieWithTree

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN