Mohon tunggu...
Dhafina Alima
Dhafina Alima Mohon Tunggu... SMP Labschool Jakarta

hai

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Liburan Sekolah

17 Juli 2019   11:09 Diperbarui: 21 Agustus 2019   14:12 17 2 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liburan Sekolah
ancol-5d5cedd70d82302973132f52.jpg

Liburan sekolah kami dimulai pada tanggal 1 Juli. Hari terakhir sekolah adalah tanggal 28 Juni.

Tanggal 28 Juni, angkatan 27 menyelenggarakan pameran seni, sekaligus pembagian rapor akhir semester. Setelah pameran seni selesai, kelas kami, 7E, pergi ke Ancol untuk perpisahan kelas. Pertama kami makan di Bandar Ancol. Lalu setelah makan bersama, kami bertukar kado. Selesai acara makan dan tukar kado, kami pergi ke deck kayu di dekat Bandar Ancol. Di sana kami melakukan kegiatan masing masing. Diantaranya berfoto bersama, mengobrol, bercanda, dan segala macam hal yang kamu lakukan bersama teman teman.

Kami bergiliram berfoto bersama dan saling memotret foto, agar kenangan bahagia ini bisa disimpan hehehe. Setelah agak lama berfoto, kami melakukan foto kelas dan pergi ke pantai Ancol. Sesampainya disana, kami berkumpul di dekat McDonald's Ancol dan menunggu yang belum datang. Aku dan salah satu temanku sempat membeli air minum karena dia haus. Lalu setelah yang lain datang, kami pergi naik perahu ke pulau kecil di tengah laut Ancol.

Sampai disana, kami melepas sepatu dan merendam kaki di air laut yang dingin. Selain itu, kami sibuk mencari kerang, bercanda bersama, foto foto lagi, dan bersantai-santai. Pasir di pantai itu agak kasar, tapi tetap saja kami bersenang-senang. Sebelum sunset, kami kembali lagi ke McDonald's Ancol dan makan snack bersama-sama. Sebelum pulang, kami sholat dan mengucapkan selamat tinggal kepada sesama, karena belum tentu kami akan sekelas lagi di kelas 8 ini. Akhirnya kami pulang ke rumah masing-masing.

Selama dua minggu liburan sekolah, aku hanya bersantai-santai di rumah saja, karena memang tidak ada rencana untuk liburan di luar kota. Tapi, ada beberapa hari yang di isi dengan pergi ke mall atau ke cafe untuk bersenang-senang. Aku juga sempat mencoba naik MRT Jakarta. Menurutku MRT Jakarta cukup nyaman dan murah, tapi sayangnya stasiun MRT Jakarta di Bundaran HI sangat penuh dan sesak, sehingga antrian menjadi tidak teratur dan susah untuk bergerak. Secara keseluruhan, MRT Jakarta cukup memuaskan dan memudahkan orang untuk berpergian ke tempat-tempat tertentu.

Di rumah, liburan sekolah ku habiskan dengan menonton film yang tersedia di TV. Tapi, aku dan kakak sempat menonton film horror Korea, Gonjiam, dan film action Jepang yang diadaptasi dari game, Touken Ranbu. Heheheheh. Kami pertama menonton Gonjiam. Gonjiam bercerita tentang rumah sakit jiwa lama di Korea yang terkenal sebagai salah satu tempat paling angker di dunia. 7 orang pemberani ingin mengungkap rahasia dibalik kamar terkenal di Rumah Sakit Jiwa Gonjiam, Kamar 402. Kabarnya, orang yang mencoba membuka Kamar 402 akan berakhir gila, pingsan, atau mati. Dari tujuh orang yang pergi ke RSJ Gonjiam, enam diantaranya yang memasuki rumah sakit itu direkam dengan kamera dan mereka melakukan live streaming. Satu orang yang tidak ikut masuk menjadi kapten yang mengawasi mereka dari tenda di dekat RSJ tersebut. Awalnya, hal-hal menyeramkan yang terjadi memang sudah direncanakan oleh sang kapten dan dua orang dari kelompok yang memasuki Rumah Sakit Jiwa Gonjiam. Namun, pada akhirnya, para hantu mulai “muncul” dan menakuti mereka. Semua akhirnya mati, dengan lima orang diseret ke kamar 402 (yang ternyata tidak mempunyai pintu di bagian dalamnya dan digenangi air), satu menjadi gila, satu dicekik oleh hantu, dan yang terakhir aku lupa mati kenapa.

Berbeda dengan Goniam yang memang film horror, Touken Ranbu adalah sebuah film action dari Jepang. Touken Ranbu menceritakan tentang pedang yang bisa berubah menjadi manusia, dan mereka dikirim ke beberapa tempat di masa lalu untuk membenarkan sejarah. Film ini agak susah dijelaskan, jadi kalian cari di Google aja ya. Hehehe.

Liburanku kali ini seperti ini saja. Terima kasih!

Cerita liburan ini akan kami bukukan dengan tema "My Holiday"

gonjiam-5d5cee2d097f365d01669a03.jpg
gonjiam-5d5cee2d097f365d01669a03.jpg

VIDEO PILIHAN