Mohon tunggu...
Dewi Rahmalyah
Dewi Rahmalyah Mohon Tunggu... Learn, Travel, and Share to the world

Love, Learn, and Live Simply

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Cappadocia Turki Sensasi Jeep Tour - Pengganti Balon Udara

3 April 2021   12:34 Diperbarui: 4 April 2021   21:10 124 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cappadocia Turki Sensasi Jeep Tour - Pengganti Balon Udara
Pengalaman seru yang nggak kalah dengan balon udara/dokpri

Jarang yang tau serunya naik Jeep di CAPPADOCIA !!  Cappadocia identik dengan Balon Udara. Sebuah kota di Turki yang jadi ”Must Visit Place”wisatawan mancanegara kalau traveling ke negara dua benua ini. Yang belum banyak orang tau, Cappadocia sendiri sebenarnya mempunyai objek lainnya yang nggak kalah menarik dan indah banget. 

Sebut saja... JEEP TOUR, UNDERGROUND CITIES, PIGEON VALLEY dan lainnya. Setidaknya destinasi inilah yang membuat wawasan saya bertambah saat traveling bersama grup Wisata Hikmah MQ Travel.

Balon Udara tidak selamanya bisa dinaiki, karena sangat tergantung dengan cuaca, tepatnya kecepatan angin pada hari itu. Biasanya baru H-1, sehari sebelumnya kita bisa melihat perkiraan angin dan kontak ke provider Balon Udara untuk memastikan bisa atau tidaknya balon beroperasi. Malah pengalaman beberapa grup tour

pernah juga balon udara grup pertama berhasil terbang, saat balon udara grup kedua akan terbang ternyata dicancel karena selang 20-30 menit kemudian cuaca tidak memungkinkan.

Tapi jangan khawatir, jika kalian batal naik balon udara, ada alternatif lainnya yang nggak kalah serunya, cobain deh !

JEEP TOUR
Sensasi naik jeep berisikan 3-4 orang ini nggak bakal bisa dilupakan. Belum lagi kalau pas bisa foto di spot-spot keceh. Setiap lihat fotonya dijamin memori kalian akan kembali ke sana. Kontur Cappadocia yang dikelilingi tebing, sebagian berpasir, driver yang memanfaatkan celah jalan yang up and down membuat kita serasa diajak mini off road sambil takjub melihat pemandangan yang Masya Allah luar biasa di sekitarnya. Dua kali saya coba Jeep ini di Desember 2020 & Maret 2021 saat cuaca di Turki musim dingin, alias winter, dan tidak pernah bosan. Setiap perjalanan punya rasa dan cerita sendiri. Begitu juga spot-spot pemberhentian yang berganti-ganti

Naik Jeep Tour ini akan membuat kita berhenti di 3-4 spot terindah di Cappadocia sisi atas. Kalau beruntung kita bisa menemukan hamparan salju di bebatuan atau di pucuk tebing-tebing yang indah banget, dan pastinya nggak bakalan dilewati buat berfoto, keceeh !!

Beruntung bisa merasakan salju sepanjang jalan/dokpri
Beruntung bisa merasakan salju sepanjang jalan/dokpri

Serunya pergi bareng Grup trip, bisa foto spot terbaik di tengah hamparan salju/dokpri
Serunya pergi bareng Grup trip, bisa foto spot terbaik di tengah hamparan salju/dokpri

VIDEO PILIHAN