Mohon tunggu...
Dewi Apriana
Dewi Apriana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

saya seorang mahasiswa untag Surabaya, saya memiliki hobi treveling, topi yang saya angkat merupakan tugas tugas kuliah saya.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengalaman setelah Berkunjung ke Sebuah TK

31 Oktober 2023   19:19 Diperbarui: 31 Oktober 2023   20:05 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pengalaman yang saya dapat setelah berkunjung ke sebuah TK yang bernama TK Darma Wanita Tambak Sawah yang beralamatkan di Jabon, Tambak Sawah, Kecamatan waru, kabupatan Siduarjo.Pada tanggal 28 Oktober 2023, disana saya mendapatkan banyak sekali pengalaman dan pegetahuan, selama berkunjuang dan melakukan tugas untuk mengaajar anak TK yang ada di TK tersebut. 

Banyak sekali kegiatan yang kami lakukan salah satunya adalah saya sebagai mahasiswa yang belum mengetahui bagaimana anak-anak disana. Lalu saya bersama kelompok saya melakukan shareing terlebih dahulu dengan guru yang mengajar di TK tersebut. Tenyata setelah saya melakukan shareing bersama para guru disinilah saya baru mengetahui bahwa ada banyak sekali karakter anak yang berbeda dalam satu kelas. Jadi untuk melakukan pembelajaran saya memperlukan cara mengajar yang sesui dengan karakteranak-anak TK tersebut denagn kesabaran dan cara belajar yang menarik

Saat berkunjung di Tk tersebut bersama rekan satu kelompok, Kami melakukan senam bersama sebelum pelajaran di mulai, disini saya dapat bagian untuk mengajar dikelas A2, kelasnya sangat nyaman,bersih dan juga memiliki banyak fasilitas, didalam kelas yang saya ajar terdapat 15 anak ada dua anak yang memiliki kelebihan dan perlu kesabaran ekstra untuk menjaga moodnya agar tetap mau mengikuti pelajaran. 

Pada saat itu kita melakukan banyak sekali kegiatan seperti menyanyi, berhitung, dan main tebak-tebak suara hewan serta mengajar anak-anak disana untuk melukis ular menggunakan cat air dengan cara mencelupkan kapas dicat air. Tidak hanya itu di akhir acara kita juga memberikan sebuah reward kepada anak-anak TK disana berupa jajan dan juga mainan, kita juga memberikan sebuah poster kepada guru di sana tentang perkembangan anak usia 0-12 bulan.

Nama: Dewi Apriana Aisa Putri
Nim: 1215300057
Fakultas: Psikologi
Mata Kuliah: Psikologi Perkembangan
Dosen Pengampu: Sayidah Aulia UI Haque,S.Psi,Psikolog

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun