Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Dua Film Nominasi FFI Terbanyak tentang Remaja Perempuan dan Mimpinya

19 Oktober 2021   15:52 Diperbarui: 19 Oktober 2021   15:55 86 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"Penyalin Cahaya" Raup 17 nominasi FFI 2021 (sumber gambar: Rekata.co)

Pembacaan pengumuman nominasi FFI 2021 pada 10 Oktober lalu banyak mengundang perhatian. Hal ini disebabkan ada dua film yang meraup nominasi begitu banyak, apabila dibandingkan nominasi yang diraih film-film lainnya. Keduanya adalah "Penyalin Cahaya" dan "Yuni".

"Penyalin Cahaya" yang memiliki judul internasional "Photocopier" berada di posisi pertama yang mendapatkan nominasi terbanyak. Ada 17 nominasi yang diraihnya, termasuk empat kategori utama, film, sutradara, pemeran utama pria dan pemeran utama wanita terbaik.

Sementara "Yuni" berada di urutan kedua dengan 14 nominasi. Film ini juga mendapatkan nominasi di kategori utama, namun hanya tiga. Yaitu film, sutradara, dan pemeran utama wanita terbaik.

Dengan demikian Arawinda Kirana sebagai Yuni akan bersaing dengan Shenina Cinnamon yang dalam film "Penyalin Cahaya" berperan sebagai Suryani. Performa akting kedua pemeran utama wanita dan cerita dalam film ini sama-sama menarik untuk disimak.

Baru film "Yuni" yang telah saya tonton. Film "Penyalin Cahaya" sendiri baru sekadar trailer yang saya simak. Kedua film ini akan tayang secara reguler di bioskop pada bulan Desember mendatang.

Film "Yuni" seperti dalam artikel saya sebelumnya (ulasan film "Yuni") bercerita tentang anak SMA bernama Yuni yang sudah dilamar kedua kalinya. Ketika lamaran ketiga hadir, ia menjadi ragu karena kuatir akan pamali. Padahal ia punya mimpi untuk bersekolah tinggi.

"Yuni" juga angkat cerita tentang remaja perempuan (sumber gambar: merdeka.com)


Sedangkan dari trailer film "Penyalin Cahaya", penonton baru bisa menebak-nebak apa yang akan disajikan dalam film ini melalui potongan adegan-adegannya. Dari trailer dan sinopsis yang telah dibagikan, "Penyalin Cahaya" bercerita tentang nasib apes yang dialami Suryani.

Suryani adalah penerima beasiswa. Ia masih duduk di tahun pertama universitas. Ia aktif membantu Teater Matahari, menjadi perancang websitenya.

Ketika Teater Matahari berhasil meraih penghargaan, ia pun menerima undangan pesta perayaan. Suryani sebelumnya tak pernah menghadiri pesta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan