Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"A Quiet Place Part 2", Teror Sunyi Makin Mencekam

27 Mei 2021   08:40 Diperbarui: 28 Mei 2021   21:14 613 13 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"A Quiet Place Part 2", Teror Sunyi Makin Mencekam
Noah Jupe, Millicent Simmonds, dan Emily Blunt dalam A Quiet Place Part II. (Sumber: IMDB via Kompas.com)

"The people that are left, they're not the kind of people worth saving." - Emmett

Teror sunyi masih terus berlanjut. Kali ini tingkat ancamannya naik ke level yang lebih tinggi. Apalagi ketika keluarga Abbott memutuskan untuk keluar dari rumah sejak alien mulai menyerang mereka. Putri mereka, Regan, ingin berbuat sesuatu bagi manusia lewat penemuan mendiang ayahnya.

Hari tersebut tercatat lebih dari setahun sejak serangan alien. Mereka monster yang sangat sensitif terhadap suara dan sulit dimusnahkan.

Jalanan itu sepi. Di jalan setapak yang biasa mereka lalui sudah ada pasir untuk meredam langkah mereka. Namun kali ini mereka berempat, sang ibu (Emily Blunt) dan ketiga anaknya, Regan (Millicent Simmonds), Marcus (Noah Jupe) dan si bayi memutuskan untuk berpindah.

Meski mereka berjalan dengan kaki telanjang dan penuh kehati-hatian, namun ada saat-saat mereka mengalami nasib naas. Nasib mereka sudah di ujung tanduk sebelum muncul seseorang menyelamatkan mereka.

Tapi ancaman itu bukanlah menyurut. Apalagi ketika Regan bersikeras untuk mencoba menolong umat manusia, memberikan harapan.

Jangan bersuara karena ancaman maut akan datang (sumber gambar: Rottentomatoes/Paramount Pictures)
Jangan bersuara karena ancaman maut akan datang (sumber gambar: Rottentomatoes/Paramount Pictures)
Bioskop Penuh, Penonton Membludak

Film "A Quiet Place Part 2" termasuk film yang ditunggu-tunggu pada tahun 2020. Meski mengalami penundaan tayang hingga ketiga kalinya, film ini rupanya tetap disambut antusias. Hampir seluruh show di bioskop-bioskop Jabodetabek penuh oleh penonton, hingga di kursi terdepan, namun tentunya tetap dengan kursi yang masih berjarak.

Baru kali ini aku merasai keantusiasan yang begitu tinggi untuk menyaksikan film di bioskop pada masa pandemi. Aku juga mungkin gagal dapat tiket, seandainya beli langsung di counter. Adanya penawaran presale sejak beberapa hari sebelumnya juga membuat tiket cepat habis.

Film "A Quiet Place" sejak film pertamanya yang dirilis tahun 2018 memang menarik perhatian penonton. Mereka punya premis yang menarik. Meski film bertemakan alien sudah begitu banyak tapi mereka memberikan sesuatu yang berbeda, yaitu fokus di keheningan. Bersuara berarti mati, karena suara akan menarik perhatian alien yang mematikan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x