Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Kaguya-sama: Love is War", Animasi Kocak Adu Cerdik agar Lawan Menyatakan Cinta

12 Mei 2021   10:14 Diperbarui: 12 Mei 2021   18:46 266 8 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Kaguya-sama: Love is War", Animasi Kocak Adu Cerdik agar Lawan Menyatakan Cinta
Kaguya vs Miyuki, siapa yang lebih dulu menyatakan cinta? (Sumber gambar: A1 Pictures/Polygon)

"Aturan hakiki dari hubungan asmara,
dia yang jatuh cinta yang kalah,
Mereka yang mengakui cintanya,
dianggap kalah"

Kaguya Shinomiya seorang gadis cantik dan cerdik, putri tunggal hartawan. Ia dikenal sebagai gadis berparas dingin. Kaguya menjabat sebagai wakil ketua OSIS (Vice President). Sementara Ketua OSIS dijabat Miyuki Shirogane, siswa tercerdas namun dari keluarga sederhana. 

Keduanya lambat laun saling suka, namun mereka sama-sama angkuh untuk mengungkapkan perasaan. Cerita kocak adu strategi mereka tertuang dalam serial anime "Kaguya-Sama: Love is War".

Miyuki awalnya was-was bekerja sama dengan Kaguya sebagai ketua dan wakil. Ia gadis yang nampak menakutkan bila melihat latar keluarganya dan paras dinginnya. 

Berkat Chika Fujiwara, teman satu-satunya Kaguya yang supel dan menjabat sebagai sekretaris, hubungan keduanya pun mencair. Meski dialog keduanya masih nampak formal.

Semakin lama keduanya menganggap satu sama lain menarik. Meski keduanya sama-sama tetap saling berkompetisi menjadi siswa nomor satu di sekolah. Kedua jenius yang angkuh itu kemudian beradu kecerdikan dan akal bulus agar lawannya menyatakan lebih dulu perasaan suka.

Miyuki selain jago dalam urusan akademik dan pekerjaan sambilan, sebenarnya ia remaja yang polos dan canggung. Ia tak tangkas berolah raga, takut serangga, dan suka berbicara blak-blakan. 

Demikian pula dengan Kaguya, ia dikenal cakap dalam hal manual, berhitung, bernegosiasi, dan pandai memanah. Tapi ia gagap teknologi dan berlaku konyol jika sedang sakit.

Ada beberapa momen yang sudah dirancang dengan penuh teliti oleh Kaguya agar ia memiliki momen romantis bersama Miyuki. Tapi ada saja hambatannya, dari sikap waspada Miyuki, hingga gangguan dari Chika dan teman-teman lainnya.

Keduanya saling gengsi untuk mengungkapkan perasaan lebih dahulu (sumber gambar: A1 Pictures via satyre.it)
Keduanya saling gengsi untuk mengungkapkan perasaan lebih dahulu (sumber gambar: A1 Pictures via satyre.it)
Sama halnya dengan Miyuki. Ia sangat berharap Kaguya menyukainya. Ia sering bimbang dan kemudian menyesal ketika tak melakukan apa-apa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x