Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Meneropong Film "Sweet and Sour" dari Kacamata Real Life

8 Juni 2021   11:44 Diperbarui: 8 Juni 2021   12:09 465 17 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Meneropong Film "Sweet and Sour" dari Kacamata Real Life
netflix.com

Sweet and sour, film yang tayang di Netflix pada tanggal 4 Juni 2021 berhasil mencuri perhatian penonton. Film yang dibintangi Jang Ki young, Krystal Jung dan Chae Soo bin ini berhasil menarik penonton untuk penasaran dengan cinta segitiga mereka yang tak terduga.

Bergenre komedi romantis, film ini memiliki ending yang membuat penonton bengong sejenak. Sungguh plot twistnya keren bin bikin penonton merasa diprank. Gegara salfok sama sepatu, dikira si gendut beneran jadi kurus. Eh ternyata alurnya mundur dan Lee Jang Hyuk sama Jang Hyuk itu dua orang yang berbeda. Kebetulan saja nama mereka sama.

Poin menarik lainnya dari film ini adalah karena terasa dekat dengan kehidupan sehari-hari. Alur percintaan, dunia kerja dan keseluruhan kisah yang mewakili kenyataan. Berikut poin-poinnya :

1. Jang Hyuk berakhir zonk

Jang Hyuk awalnya adalah pasangan yang bahagia dengan Da Eun. Kisah mereka tampak sempurna dengan saling melengkapi satu sama lain. Kalian pasti setuju kalau pada awalnya Jang Hyuk ini seperti pacar idaman.

Namun masalah mulai datang ketika Jang Hyuk mulai dikontrak kerja di perusahaan besar. Untuk pekerjaan itu Jang Hyuk harus LDR dengan Da Eun karena lokasinya yang memang jauh.

Pada awalnya Jang Hyuk masih rela bolak-balik dari kantor- rumah Da Eun. Namun lama-lama dia lelah dengan alurnya. Selain karena beban pekerjaan yang nggak ada habisnya juga karena macet yang selalu menemani saat dia pulang pergi. Jadi ketika sampai dirumah Da Eun dia sudah terlalu lelah bahkan untuk sebuah obrolan singkat.

Akhirnya hubungan mereka merenggang. Bukan Da Eunnya yang nggak pengertian dengan kondisi lelah Jang Hyuk. Melainkan Da Eun sendiri saat itu juga sedang dalam masa membutuhkan perhatian karena kehamilannya. Sedangkan Jang Hyuk sendiri justru fokus dengan rasa lelahnya dan abai dengan keadaan Da Eun.

Jadi mereka sama-sama sampai di titik sama-sama lelah satu sama lain dan mencari pelampiasan. Jang Hyuk yang memang sudah mulai terbiasa dengan Bo Yeong, rekan kerjanya, menjadikan pelampiasannya saat putus. Mungkin itu bukan hanya pelampisan juga, karena Jang Hyuk sempat salah sebut nama Bo young saat bersama Da Eun.

Parahnya di akhir Jang Hyuk justru kena karma. Sudah kehilangan Da Eun, eh Bo yeongnya bilang belum siap saat diajak serius.

Zonk banget nasib Jang Hyuk yang sempat mencampakkan Da Eun. Mana akhirnya dia juga balik ke tempat kerja lamanya. Finally dia cuma bisa geram sambil emosi mau nyalahin siapa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x