Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"My Roomate Is a Gumiho", Jodoh Berawal dari Kelereng

29 Mei 2021   19:42 Diperbarui: 29 Mei 2021   19:59 263 15 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"My Roomate Is a Gumiho", Jodoh Berawal dari Kelereng
www.cnnindonesia.com

My Roomate Is a Gumiho adalah drama roman fantasi yang tayang di tvN. Drama ini diangkat dari  webtoon populer dengan judul yang serupa.

Drama 16 episode ini berkisah tentang Lee Dam (Lee Hye ri) sebagai manusia dan Shin Woo yeo (Jang Ki young) seekor gumiho dengan wujud manusia. Diceritakan Shin Woo yeo telah hidup sejak era Joseon, sudah 999 tahun dan ingin menjadi manusia.

Pertemuan mereka berawal dari ketidak sengajaan ketika Lee Dam mengejar temannya yang mabuk. Lalu mereka bertemu saat teman Lee Dam 'bermain-main' dengan mobil Woo yeo ditengah mabuknya.

Kemudian tanpa sengaja manik-manik atau kelereng rubah Woo yeo tertelan oleh Lee Dam. Maka mau tidak mau Lee Dam terus diikuti Woo yeo, karena manik-manik itu sangat penting bagi sang Gumiho. Manik-manik itu berisi energi manusia yang telah ia kumpulkan untuk menjadi manusia. FYI, rubah disini kenyang dengan energi manusia dan bukan makanan.

Jika rubah ini hidup selama seratus tahun dengan kebaikan, maka ekornya akan tumbuh satu. Begitu seterusnya ekor Gumiho akan tumbuh dengan kelipatan tahun. Kemudian Gumiho akan menghasilkan kelereng warna merah. Nah ketika Gumiho berhasil membuat warna kelereng itu menjadi biru dengan energi manusia sebelum 1000 tahun berakhir, sebelum ekornya lebih dari sembilan, Gumiho bisa menjadi manusia.

"Dunia ini sangat damai. Tapi aku bertemu dengan seekor gumiho ?"

Lee Dam merasa tidak tenang setelah bertemu Woo yeo sang Gumiho. Di terus berfikir hidupnya merasa terancam. Bahkan tidak ada yang percaya kalau dia bertemu Gumiho. Memang makhluk fantasi yang muncul di era modern hanya seperti gurauan saja, berbeda dengan Lee Dam yang sungguhan bertemu sendiri.

Bahkan yang lebih buruk, manik-manik Gumiho ini menyebabkan dia mengalami kesakitan. Hal ini disebabkan ketika Lee Dam bertemu pria yang lahir di tahun macan. Harimau adalah musuh alami rubah, maka Gumiho rentan terhadap energinya. Pria yang lahir di tahun macan dipenuhi energi Yang. Maka secara otomatis menjadi musuh terbesar Gumiho.

Jadi Lee Dam akan terus merasakan sakit sampai manik-manik itu dikeluarkan dari tubuhnya. Dan hanya sentuhan Woo yeo yang bisa menyembuhkan rasa sakit itu. Sweet nggak ? Lee Dam bilang itu konyol. Namun justru inilah manfaat Woo yeo mengajak tinggal bersama, karena pasti akan bermanfaat ketika rasa sakit itu datang.

Siapa tinggal dirumah siapa ? Tentu saja Lee Dam tinggal dirumah Woo yeo. Tidak  mungkin di rumah Lee Dam karena ada adiknya yang tidak mempercayai keberadaan Gumiho yang menemui kakaknya. Dia beralasan sedang persiapan untuk kontes dan akan menginap dirumah temannya.

Selanjutnya bisa ditebak ya bagaimana alur drama romance. Yang jelas pada akhirnya mereka akan saling jatuh cinta. Dan biasanya juga tidak ketinggalan teori reinkarnasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x