Mohon tunggu...
Devie Kurniasari
Devie Kurniasari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UM

KKN UM DESA KENONGO, KEC. JABUNG

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Pembuatan Denah dan Petunjuk Arah Guna Membantu Para Wisatawan Menuju Taman Wisata Kenongo

24 Juli 2021   19:24 Diperbarui: 24 Juli 2021   19:44 141 1 0 Mohon Tunggu...

Bulan Juni-Juli 2021 bertepatan dengan semester antara di Universitas Negeri Malang, merupakan waktu yang tepat digunakan sebagai waktu penyelenggaraan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Mahasiswa disebar di berbagai desa untuk melaksanakan KKN dalam bentuk tim, yang mana dalam tiap tim terdiri dari 15 mahasiswa. Salah satu tim KKN ditempatkan di desa Kenongo, kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

Setelah melakukan observasi untuk melihat permasalahan yang ada di desa Kenongo, tim KKN menemukan beberapa opsi yang dapat dijadikan program kerja. Berdasarkan observasi dan kesepakatan tim, tim memutuskan untuk berfokus pada wisata desa. Maka dari itu, dipilihlah 2 program kerja lain yang berhubungan dengan wisata taman Kenongo, yaitu pembuatan denah wisata dan  penunjuk arah menuju tempat wisata.

Kegiatan pembuatan denah wisata dan penunjuk arah menuju tempat wisata digarap bersama oleh tim KKN, dengan bantuan teman-teman yang kompeten dibidang desain. 

Dua program kerja ini sama-sama diawali dengan kegiatan survey lokasi, yang dilanjut dengan tahap desain. Untuk desain denah taman disesuaikan dengan rupa lokasi aslinya sementara desain untuk penunjuk arah disesuaikan dengan jarak menuju taman wisata. Hasil fisik dari dua proker ini diserahkan pihak taman saat penutupan KKN pada tanggal 25 juli 2021

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN