Mohon tunggu...
Devi Aryani
Devi Aryani Mohon Tunggu... -

Pingin jadi penulis. Masih tahap belajar nulis .

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Susahnya Mencari Tiket di H-5 Menjelang Lebaran

10 Juni 2018   10:29 Diperbarui: 10 Juni 2018   11:46 553
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Transportasi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Wirestock

Menjelang hari raya, orang-orang berbondong-bondong untuk ke kampung halamannya masing-masing. Mereka ramai-ramai menyerbu tempat penjualan tiket untuk mudik lebaran. Tidak jarang kehabisan tiket karena sudah ludes terjual. 

Sebagian banyak orang banyak memilih berangkat mudik ke kampung halaman beberapa hari menjelang lebaran sekitar h-2, h-3, bahkan h-1 lebaran. Hal tersebut disebabkan oleh berbagai faktor, dikarenakan masih ada pekerjaan yang belum diselesaikan, atau masih banyak reuni untuk buka bersama dengan teman-temannya dari beberapa alumni sekolah. 

Saya sendiri sebagai wiraswasta memilih mudik di hari -2, alasannya karena saya masih berjualan, yah buat tambahan mudik, karena membutuhkan uang yang tidak sedikit. 

Tapi memang pada saat mudik menjelang lebaran ini harga tiket melambung jauh, dari biasanya. Hal ini dikarenakan jumlah peminat untuk mudik pada waktu-waktu tertentu lebih banyak, Selain sebagai kebiasaan menjelang lebaran harga tiket mulai naik, dan agak murah ketika lebaran +1 hari. 

Mendekati keberangkatan, saya harus menguras tenaga saya lebih karena kehabisan tiket bis. Yah saya biasa menggunakan transportasi bis untuk pulang ke sukaharjo, Jawa Tengah. Transportasi ini menurut saya sekarang tidak jauh dari kenyamanan di dalam pesawat. Hanya saja harus membayar lebih kalau mau fasilitas yang nyaman. 

Saya pun keliling mencari tiket bis, biasanya saya naik bis Pahala Kencana, tetapi tiket sudah habis, akhirnya saya mencoba ke agen putra Mulya, tetapi tiket juga habis Akhirnya pilihan terakhir menaiki bis Armada yang harga tiket nya Rp. 290 rb  yang biasanya 230 rb. Lumayan sedikit murah, ketimbang harga tiket dari Agra yang mencapai Rp. 700.000. Yah dengan selisih harga yang seperti itu saya akan memilih harga yang lebih pas dengan kantong saya, lumayan buat simpanan. 

Sebenarnya ini adalah kesalahan saya, yang tidak beli tiket jauh-jauh hari saat bulan ramadhan awal. Baiknya jika anda ingin mudik sesibuk apapun luangkan untuk memesan tiket terlebih dahulu, untuk mendapatkan harga yang pas, dan tidak kehabisan tiket bis. Karena tentu bis juga sangat terbatas, sedangkan pemudik semakin bertambah dari tahun ke tahun. 

Saya yang baru belajar menulis. Mohon maaf apabila kalimat dalam tulisan ini belum tertata rapih dengan penggunaan EYD yang benar. Terimakasih selamat mudik untuk yang akan pulang ke kampung halaman. Semoga diberikan selalu kesehatan pada anda dan keluarga .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun