Mohon tunggu...
Desyta Rina Marta Guritno
Desyta Rina Marta Guritno Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Suka Menulis dan Membaca

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Menu yang Harus Kamu Pesan Saat di Rumah Makan Padang

8 November 2023   10:54 Diperbarui: 8 November 2023   11:20 146
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Nasi Padang (Pixabay/Denny Lubis)

Nasi Padang, siapa sih yang enggak suka sama menu makanan yang satu ini? Nasi Padang ada di mana-mana, harganya murah, citarasanya juga cocok di semua lidah orang Indonesia.

Sebuah restoran atau rumah makan Nasi Padang biasanya menyediakan banyak menu yang bisa kamu pilih. Nah, masalahnya kadang kita suka bingung mau milih lauk apa, apalagi pas pertama kali datang di rumah makan Padang itu.

Berikut ini adalah beberapa menu yang setidaknya patut kamu coba pas makan di rumah makan Padang.

1. Telur Dadar

Udah tahu dong kalau telur dadar Padang itu rasanya juara? Tebal, gurih, dan yang pasti harganya cenderung lebih murah dari lauk yang lain. Kalau bingung mau pesan apa di rumah makan Padang, coba pesan telur dadarnya deh.

2. Ayam Pop

Buat kamu yang doyan masakan ayam bersantan, cobain menu ayam pop kalau kamu lagi ke rumah makan Padang. Rasanya otentik banget, meskipun warnanya putih pucat, bukan berarti rasanya biasa aja. Justru malah enak dan medok bumbunya. Jangan lupa disantap bareng sausnya, ya.

3. Sayur Daun Singkong dan Nangka Muda

Ini adalah menu yang pasti ada dan dikasih kalau kamu pesan menu di rumah makan Padang. Tanpa sayur ini, makanan Padangmu akan terasa kurang. Apalagi kalau dimakan bareng kuah-kuah gulai yang lain, mantap banget, lo.

4. Rendang

Enggak afdol makan masakan Padang tanpa pesan rendangnya, rata-rata rendang di setiap rumah makan Padang itu enak-enak. Jadi, kalau bingung mau pesan apa, pesan rendang aja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun