Mohon tunggu...
Desy Hani
Desy Hani Mohon Tunggu... Lainnya - Hi happy reading

Practice makes perfect

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

"Life Planning", Sebuah Konsep yang Matang dalam Menentukan Tujuan Hidup

21 Januari 2022   14:26 Diperbarui: 23 Januari 2022   10:35 1812 61 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi life planning.| Sumber: Thinkstockphotos via Kompas.com

Life planning, sebuah kata yang berkaitan dengan tujuan di dalam hidup. Adakah rencana yang telah kamu buat untuk ke depannya? Bagaimanakah solusi terbaik agar konsisten dalam menentukan tujuan di di dalam hidup?

Kehidupan yang terjadi di dunia ini pastinya akan diisi dengan berbagai macam warna, alur cerita di di dalam hidup akan mengisi hari-hari para penghuni bumi.

Setiap insan yang hidup di planet ini pastinya dilahirkan dari berbagai generasi. Mulai dari generasi tradisionalis, generasi baby boomers, generasi X, generasi milenial, generasi Z, hingga sekarang telah menyentuh kelahiran para generasi alpha. 

Meskipun terlahir dari generasi yang berbeda-beda, namun faktanya, fase kehidupan yang akan dijalani oleh para penghuni bumi sebelum mencapai fase dewasa tetaplah sama. 

Ketika melalui setahap demi setahap fase yang dijalani, pada saat itulah, kamu sendiri akan memahami sebuah "rencana" yang akan kamu lakukan di dalam perjalanan hidupmu.

Ilustrasi life planning | sumber: seoclerk.com
Ilustrasi life planning | sumber: seoclerk.com

Sebuah keinginan di masa depan, dengan pola berpikir jangka panjang dan semua itu mengarah kepada life planning.

Life planning atau yang juga dikenal dengan rencana hidup merupakan sesuatu hal yang berkaitan dengan tujuan hidup yang akan kamu lakukan.

Sederhananya, berpusat pada lingkaran target-target yang telah kamu tentukan. Di mana target tersebut harus kamu capai sebelum tenggat waktu yang telah ditentukan sebelumnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan