Mohon tunggu...
Desy Hani
Desy Hani Mohon Tunggu... Lainnya - Hi happy reading

Practice makes perfect

Selanjutnya

Tutup

Love Artikel Utama

Waspadai "Bucin" di Masa Remaja, Berikut 3 Cara Mengantisipasinya

29 Agustus 2021   14:40 Diperbarui: 31 Agustus 2021   21:17 310 51 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi bucin alias budak cinta yang dialami oleh seorang laki-laki kepada seorang perempuan yang dicintainya | sumber: Tijana87 via lifestyle.kompas.com

Bucin, merupakan akronim dari kata "budak cinta" dan berkaitan dengan sikap seseorang yang rela melakukan apapun demi orang yang dicintainya. Baikkah perilaku tersebut dibiarkan terus menerus? Terlebih lagi bila ini terjadi di fase remaja...

Masa remaja adalah masa-masa yang begitu indah. Itulah sekilas kalimat yang sering wara-wiri menghiasi indra pendengaran ini. 

Di masa remaja, ketika para insan manusia telah memasuki masa pubertas, tidak jarang, benih-benih cinta mulai menghampiri. Baik untuk kaum laki-laki ataupun kaum perempuan. 

Perasaan suka hingga akhirnya jatuh cinta juga sering menyapa hati, dan itu sangat wajar bila terjadi di dunia percintaan remaja. 

Tidak jarang, ketika seorang remaja sedang jatuh cinta kepada lawan jenisnya, berbagai macam cara akan dilakukan untuk menunjukkan sebuah pembuktiaan, bahwa dirinya sangat mencintai objek sasarannya tersebut. 

Salah satu trik yang pada umumnya dipraktikkan adalah dengan melakukan pengombalan. Rayuan maut yang mampu menembus hati objek sasarannya. 

Namun ternyata, tidak semua insan di muka bumi ini yang ketika sedang jatuh cinta mampu menahan dirinya dengan sebaik mungkin, karena telah melakukan berbagai macam cara untuk membuktikan cintanya.

Bahkan, predikat penggila cinta hingga akhirnya menjadi seorang bucin pun akan tersemat di dalam dirinya. 

Ilustrasi bucin | sumber: mojok.co
Ilustrasi bucin | sumber: mojok.co

Bucin merupakan akronim dari kata "budak cinta", kata ini bisa menjurus pada seorang laki-laki ataupun seorang perempuan yang sudah tergila-gila akan cinta yang dirasakannya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan