Mohon tunggu...
Desy Indah Hani
Desy Indah Hani Mohon Tunggu... Hi happy reading

Practice makes perfect

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Artikel Utama

Roti Koing, Makanan Khas Ramadan dari Kota Pempek

16 April 2021   14:04 Diperbarui: 18 April 2021   16:45 2890 63 29 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Roti Koing, Makanan Khas Ramadan dari Kota Pempek
Ilustrasi Roti Koing (Sumber: dokumentasi pribadi)

Roti koing, salah satu makanan khas dari Kota Palembang yang selalu dirindukan kehadirannya di bulan Ramadan

Indonesia yang terdiri dari berbagai pulau, mulai dari Sabang hingga Merauke, memang memiliki berbagai macam ciri khas yang membedakan di setiap daerahnya. 

Begitu pula di Pulau Sumatra, tepatnya di Kota Palembang, yang merupakan kota terbesar kedua di Pulau Sumatra setelah Kota Medan. 

Kota yang identik dengan Sungai Musinya ini, tidak hanya memiliki pempek sebagai makanan favorit dari masyarakatnya. 

Begitu banyak makanan yang menjadi ciri khas dari kota yang memiliki Jembatan Ampera sebagai penghubung daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi.

Terkhusus di bulan Ramadan seperti sekarang ini, begitu banyak makanan khas yang siap hadir menemani waktu berbuka puasa dan sahur di Kota Palembang.

Menjajal kuliner di bulan Ramadan memang sangatlah menyenangkan, akan ada sensasinya tersendiri bila dibandingkan dengan bulan-bulan lain pada umumnya, karena sebagian besar kuliner tersebut hanya hadir di bulan Ramadan saja. 

Mungkin, sebagian besar dari kalian sangat merindukan khasnya ramadan seperti, melaksanakan sahur on the road, berbuka bersama (bukber) teman-teman, hingga menghabiskan waktu mengelilingi kota sampai waktu berbuka menyapa. 

Serta tidak ketinggalan, melaksanakan shalat tarawih di masjid dan tadarus Al-Quran. Ini baru sebagian kecil dari sekian banyak tradisi khas yang selalu dirindukan di bulan Ramadan.

Tidak ada yang salah dengan kegiatan tersebut, selagi semuanya masih bernilai positif dan baik, selagi semuanya bernilai ibadah, maka lanjutkanlah, jangan sampai ditunda-tunda untuk mengerjakannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN