Mohon tunggu...
Dekristo
Dekristo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pengusaha

mahasiswa/penulis sederhana yang gemar mengangkat topik topik ringan

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Genangan Air di Stasiun Depok Baru

7 November 2017   12:13 Diperbarui: 7 November 2017   12:46 744
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber: dokumentasi kamera hp

Kemarin sepulang kuliah saya menggunakan transportasi andalan saya yaitu KRL commuter line dari stasiun cawang ke stasiun Depok Baru. Sebagai mahasiswa Saya sangat semangat ketika menggunakan moda transportasi ini dikarenakan transportasi ini belum ada dikampung saya hehe.. selain itu beberapa faktor  yang mungkin lebih unggul dari transportasi lain yang membuat saya senang menggunakan transportasi ini seperti yang paling saya apresiasi adalah faktor keamanan walaupun keretanya  belum secanggih negara Sakura Jepang.

Saya cukup senang karena petugas keamanan KRL commuter line sigap dalam memberikan rasa aman dan nyaman ke pada para penumpang sebagai contoh waktu itu saya tersesat dan bertanya tentang jalur dimana kereta saya akan datang, info yang diberikan cukup jelas dan bahasa yang digunakan petugasnya sopan menurut saya. di lain waktu ketika saya hendak menyebrang saya di palang dengan tangan dan pentungan petugas security stasiun cawang karena ada kereta yang akan lewat, walaupun menurut saya masih cukup jauh, ternyata semua itu sudah diperhitungkan oleh petugas tersebut.

Faktor lain yang membuat saya senang adalah proses yang instan, proses dari masuk hingga keluar stasiun sangat cepat karena tinggal men-tap kartu, walaupun harus mengantri jika menggunakan tiket THB namun kata teman saya sudah ada alat isi otomatis untuk Kartu THB ini namun belum di setiap stasiun, saya belum mencobanya namun sepertinya sangat membantu bagi saya yang sering buru buru ke kampus.

Disamping itu terdapat outlet makanan dan tempat belanja makanan ringan di dalam stasiun sehingga memudahkan saya yang tidak sempat sarapan dirumah, tapi ett.. ingat anda dilarang makan didalam kereta ya hahaha saya tidak ingin anda kena marah petugas PKD kereta haha. Namun di balik kesenangan saya itu, kemarin saya turun di stasiun Depok Baru dan cuaca waktu itu hujannya telah berhenti namun masih gerimis dan ketika saya turun dari kereta.

Saya tercengang melihat sepanjang peron tempat menunggu kereta dan lalu lalang pengguna transportasi ini terdapat genangan air sehabis diguyur hujan, yang saya bayangkan adalah penumpang yang tengah menunggu waktu itu pasti basah diguyur hujan, saya coba menengok ke atas ada beberapa tetesan air dari atap entah itu bocor atau karena apa saya tidak mengerti yang pasti penumpang merasa risih dengan hal ini, ternyata tidak hanya di stasiun Depok beberapa stasiun yang saya lalui sebelumnya nampaknya juga mengalami hal demikian. Mudah mudahan ada perhatian dari KAI mengenai hal ini agar moda transportasi kita semakin mendapatkan kepercayaan publik dan menjadi yang terbaik dari negara lain, terima kasih

Mohon tunggu...

Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun