Mohon tunggu...
Denny Hendrik Nainggolan
Denny Hendrik Nainggolan Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Blog

Bekerja keras dan kerja cerdas

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Alumni FPIK Undip Terpilih Menjadi Liaison Officer Kementrian Sosial RI

4 Oktober 2022   20:30 Diperbarui: 4 Oktober 2022   20:38 112 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jakarta,30 September 2022 , berkenaan dengan penyelenggaraan kegiatan High Level lntergovermental Meeting on the Final Review of the Asian and Pacific Decade of Persons with Disabilities 2013-2022 yang akan dilaksanakan di lndonesia pada tanggal 19-21 Oktober 2022, Kementrian Sosial RI melaksanakan seleksi untuk memilih Liaison Officer untuk membantu komunikasi antara delegasi dengan Pemerintah Republik lndonesia. Setelah melakukan seleksi maka terpilih sebanyak 85 Liaison Officer terbaik yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu dari Liaison Officer(LO) merupakan freshgraduate yang baru saja lulus dan sedang menunggu wisuda yaitu Denny Hendrik Nainggolan, ia merupakan salah satu dari 85 LO yang terpilih mewakili kampus nya yaitu Universitas Diponegoro. Dalam pesannya ,Denny Hendrik Nainggolan,'' saya merasa beruntung terpilih menjadi Liaison Officer untuk mewakili Kementrian Sosial dalam acara Internasional UNESCAP''. Denny Hendrik sendiri awalnya tertarik karena adanya penawaran melalui media sosial dan juga ia merupakan salah satu alumni pejuang muda kemensos RI. Berbekal pengalaman tersebut ia mencoba mendaftar dan ternyata lolos. Suatu kebanggaan bagi Universitas Diponegoro serta Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Undip yang telah menerapkan program kampus merdeka sehingga mahasiswa nya memiliki pengalaman softskil sebelum terjun ke dunia kerja.

Proses seleksi sendiri berlangsung cukup ketat untuk mendapatkan yang terbaik, terdiri dari administrasi, wawancara serta tes lainnya. Setelah terpilih ,ke 85 Liaison Officer Kementrian Sosial melakukan pembekalan dan pelatihan di Pusdiklat Kemensos RI di Jakarta Selatan. Puncak Acara sendiri berlangsung tanggal 19-21 Oktober 2022. Harapan dari anggota LO sendiri yaitu acara ini berlangsung lancar dan dapat membanggakan Indonesia di Kancah Internasional.

dokpri
dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan