Kuliner Pilihan

5 Wisata Kuliner yang Kekinian

10 Juni 2018   01:43 Diperbarui: 10 Juni 2018   02:20 788 0 0
5 Wisata Kuliner yang Kekinian
(sumber gambar : Vemale.com)

1. Telur Gulung

Yaaa... siapa sih yang tidak mengenal makanan melezatkan yang satu ini. Makanan populer di tahun 90-an ini ternyata sedang ramai-ramainya diperbincangkan lohh. Dulu, untuk mencari jajanan ini biasanya harus pergi ke sekitaran Sekolah Dasar (SD) bahkan sampai masuk ke kantin Sekolah Dasar (SD) nya loh food lovers. 

Bahan dasar jajanan ini adalah telur ayam yang dicampur dengan bumbu penyedap dan biasanya dicampur sedikit air. Tapi, dengan perkembangan zaman saat ini jajanan lezat ini sekarang mudah ditemui dimana-mana food lovers. Para penjual pun sudah mulai berfikir kreatif untuk menciptakan telur gulung dengan bumbu tambahan seperti keju mozarella, sosis dan bumbu tambahan lainnya. Hmm.. jadi kepingin ya food lovers.

2. Mie Lidi-Lidian

                                                                                                                            (sumber gambar : document Mr.D)
                                                                                                                            (sumber gambar : document Mr.D)
Mie lidi atau biasanya kita mendengar dengan sebutan lidi-lidian. Jajanan anak 90-an ini pasti sudah tidak asing lagi kan food lovers. Jajanan kekinian yang sedang terkenal ini bisa-bisa membuat ketagihan para kesukaannya loh food lovers. Selain harganya yang murah dan pas dikantong, dulu hanya ada 2 rasa yang menjadi favorit bagi para penggemarnya yaitu rasa asin dan rasa pedas. Tetapi, dengan perkembangan teknologi sekarang saat ini pembuat rasa mampu menciptakan berbagai pilihan rasa loh food lovers. Hmm.. kira-kira rasa kacang hijau cocok tidak yah food lovers?

3. Kue Putu 

                                                                                                                               (sumber gambar : Ngalam.co)
                                                                                                                               (sumber gambar : Ngalam.co)
Kue Putu, Kue unik satu ini dengan penyajiannya yang ditaburi parutan kelapa ternyata masih banyak pecintanya loh food lovers. Jajanan kue yang berbahan dasar tepung beras dan daun pandan ini cocok sekali disantap pada waktu sore hari menjelang malam hari. Proses pembuatannya pun cukup terbilang unik, dengan dimasukannya olahan yang sudah jadi kedalam bambu dengan cara dikukus menggunakan metode uap yang menghasilkan bunyi khas seperti tiupan peluit. Bahkan kutipan dari brilio.net, Kue Putu ini sudah terkenal ke negara tetangga Singapura dan Malaysia dengan bentuk yang sedikit berbeda namun rasa yang sama. Wowww.. hebat yaa

4. Permen Gulali

Permen Gulali, tak disangka permen gulali ini pernah menjadi jajanan favorit anak 90-an loh food lovers. Namun, sayangnya jajanan unik satu ini sudah terbilang cukup sulit ditemukan di zaman modern seperti ini food lovers. Bahkan untuk menemukan para pedagangnya pun jarang sekali. Permen berbahan dasar gula pasir ini mampu menghasilkan warna, tentu dengan tambahan pewarna makanan atau pasta makanan. Jajanan permen gulali ini bisa dibuat dengan berbagai bentuk seperti bunga, ayam, burung, angsa, bebek, mobil-mobilan dan lain-lain sehingga tak sedikit menarik perhatian bagi yang melihat atau yang hanya ingin menyaksikan saja cara pembuatannya. 

5. Arum Manis

                                                                                                                           (sumber gambar : Cecehlaper)
                                                                                                                           (sumber gambar : Cecehlaper)
Arum Manis atau biasa disebut "Rambut Nenek". Kenapa rambut nenek? karena bentuknya yang mirip seperti rambut manusia pada umumnya dan agak acak-acakan seperti rambut nenek yang sudah tua. Jajanan arum manis ini pertama kali mulai dikenal oleh masyarakat luar negeri sekitar tahun 1904 tepatnya di Kota St. Louis, Amerika Serikat. Jajanan rambut nenek ini berbahan dasar gula pasir dan sedikit pewarna makanan atau pasta makanan. Dengan memiliki warna yang menarik dan rasanya yang manis maka tidak heran jika jajanan ini menjadi favorit anak generasi 90-an. Biasanya para penjual berkeliling sambil membawa tabung alumunium yang berisikan rambut nenek dan simping sebagai tatakan arum manisnya.