Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Buka Puasa Semakin Nikmat dengan Sajian Aice Mochi

28 April 2022   09:25 Diperbarui: 28 April 2022   09:33 669
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Varians es krim Aice (dokpri)

Ketika mendengar keluarga atau kerabat ada yang akan bepergian ke Bogor atau Puncak, hal pertama yang saya teriakan adalah oleh-olehnya.

"Jangan lupa belikan mochi."

Ya, mochi. Makanan berbentuk bulat-bulat kecil dengan isian bubuk kacang dan teksturnya kenyal. Biasanya dikemas dalam keranjang bambu. Saya sangat menyukai kue satu ini.

Selain enak dan kenyal-kenyal, kemasannya pun unik. Yakni keranjang bambu. Buat saya sangat tradisional sekali.

Sementara kalau mendengar orang menyebut Italia, yang terlintas dalam benak saya es krimnya. Ya, Italia selain terkenal dengan pizza juga dikenal dengan es krimnya.

Es krim kesukaan saya juga. Suatu hari saya berkunjung ke rumah adik karena kangen dengan keponakan.


Begitu saya datang, melepas rindu dan makan bersama. Adik ipar saya nyletuk,

 "Kak, keluarkan es krimnya. Kasih ke Denik es krim yang baru ibu beli."

Keponakan yang dipanggil kakak langsung membuka kulkas dan mengambil sebuah es krim. Kemudian menyerahkannya pada saya.

"Ini Denik. Denik kan suka es krim."

Saya menerimanya dengan sukacita. Begitu saya terima dan melihat es krim tersebut. Betapa terkejutnya saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun