Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Sarapan dengan Lauk Daging Ayam, Telur Puyuh dan Ati Ampela Cukup 10K? Bisa

20 Januari 2021   08:49 Diperbarui: 20 Januari 2021   09:03 421
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Melambungnya harga-harga sembako serta bahan kebutuhan pokok lainnya, membuat pusing para pengelola keuangan rumah tangga alias para ibu.

Ingin masak segala macam tapi harga cabai saja sudah melambung tinggi. Makan seadanya dengan lauk yang sama setiap harinya kasihan juga. Apalagi dalam kondisi seperti sekarang ini asupan gizi sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Alhasil "Pusiiiiinggg pala barby," begitu keluhan sebagian para ibu mengutip jargon terkenal milik aktris Peggy Melati Sukma. Termasuk saya.

Tenang, tenang. Itu yang harus ditanamkan dalam benak. Pasti ada jalan untuk tetap bisa menikmati makan enak dengan harga terjangkau. Setidaknya itu yang saya rasakan.

Cukup dengan 10K tetap bisa sarapan dengan lauk daging ayam, telur puyuh dan ati ampela sekaligus kok. Caranya? Dengan membeli  bubur di tempat langganan. Satu porsi bubur ayam sudah berserta lauk lengkapnya. Praktis bukan? Tanpa perlu repot-repot dan keluar uang banyak bisa sarapan enak. 

Satu porsi bubur ayam tersebut untuk ukuran saya bisa dimakan berdua si kecil. Jadi kalau ada yang mengatakan hari gini uang 10 ribu dapat apaan? Saya katakan bisa dapat sarapan lezat dan nikmat. Tinggal pandai-pandainya kita memilih pedagang.

"Ah, yang bener? Terus soal rasa bagaimana?"

Mungkin ada yang meragukan soal rasa. Saya katakan relatif. Tergantung selera. Untuk tukang bubur langganan ini saya katakan cukup bersaing urusan rasa. Buktinya dia bisa bertahan lama jualan buburnya. Sejak saya kecil sampai ada bocah-bocah kecil di rumah.

Jadi kalau sedang malas membuat sarapan atau ingin menyuguhi sarapan untuk sedulur yang menginap, saya langsung meluncur ke tukang bubur langganan. Dengan harga 10K bisa sarapan lengkap seperti itu sesuatu sekali bukan. Hari gini gitu loh. 

Penasaran? Mari singgah ke daerah saya di Tangerang. (EP)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun