Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta

Penulis "Ketika Srikandi Bersepeda," Biker, Rider, Odoper, Pegiat Budaya dan Pencinta Sejarah serta Penyuka Kuliner.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Keindahan dan Keunikan Daun Philodendron Akan Tetap Merajai Tanaman Hias 2021

14 Januari 2021   15:07 Diperbarui: 14 Januari 2021   15:17 105 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keindahan dan Keunikan Daun Philodendron Akan Tetap Merajai Tanaman Hias 2021
Dokumen pribadi

Pandemi Covid-19 yang masuk ke Indonesia sekitar bukan Maret 2020 tak hanya mendatangkan duka, tapi juga membawa berkah bagi sebagian orang. 

Kita tentu masih ingat fenomena yang terjadi di kalangan masyarakat akibat diberlakukannya Work From Home alias WFH? Munculnya hobi dan kegiatan baru yang dilakukan untuk mengatasi rasa jenuh selama di rumah saja. 

Salah satu hobi atau kegiatan tersebut adalah bercocok tanam dan berkebun. Hampir sebagian besar masyarakat tiba-tiba memiliki hobi bercocok tanam. Hak tersebut tentu saja melambungkan harga tanaman. Sebab masyarakat secara berbondong-bondong mencari berbagai tanaman untuk menghiasi rumah mereka.

Inilah berkah yang diperoleh para pedagang tanaman. Tanaman mereka diserbu pembeli Harga jualnya pun bisa selangit.

Ada banyak jenis tanaman hias yang bisa dikoleksi. Salah satunya Philodendron. Dan jenis  Philodendron yang sangat hits tahun 2020 karena harganya juga bisa mencapai langit ketujuh alias sangat mahal adalah Philodendron Monstera Obliqua. 

Tanaman macam apa kok harganya bisa mahal sekali? Anda tahu tanaman janda bolong? Nah, itulah sebutan keren dari Philodendron Monstera Obliqua.

Oalahhh, tanaman janda bolong toh. Itu sih tahu. Ya, ya. Tanaman ini memang sangat hits tahun 2020 kemarin. Lalu bagaimana dengan tahun 2021. Akankah janda bolong menjadi tanaman yang tetap dicari?

Secara spesifik mungkin masih tetap dicari. Meski harganya sudah merosot jauh. Tapi secara umum jenis tanaman Philodendron masih akan tetap merajai tanam hias 2021. Kok bisa?

Karena jenis tanaman ini yang paling banyak dijumpai di hutan tropis. Salah satunya di Indonesia ini. Perawatannya pun sangat mudah.  Dan yang utama adalah bentuk serta warna-warni daunnya sangat unik. Hal tersebut yang menjadi daya tarik tak tergantikan dari tanaman Philodendron.

Kurang lebih ada sebelas jenis tanaman Philodendron yang dikenal oleh para pencinta tanaman. Berikut ini jenis Philodendron  tersebut:

1 . Philodendron Epipremnum Aureum

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x