Mohon tunggu...
Della NoviaSandra
Della NoviaSandra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Department of Economic Education, Syiah Kuala University

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mengenal Wayang Golek serta Belajar Seni Lukis di Kampung Seni Jelekong

29 November 2022   13:02 Diperbarui: 29 November 2022   13:31 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kampung Seni Jelekong merupakan wisata kebudayaan yang bisa kita kunjungi saat berada di Bandung. Disini kita akan dikenalkan dengan seni lukis serta mengenal wayang golek sebagai seni pertunjukkan teater yang terkenal di Jawa Barat. Kampung Seni ini berada di Jalan Jelekong, Desa Jelekong, Baleendah, Bandung, Jawa Barat.

Pada kegiatan modul nusantara yakni kebhinekaan kami mahasiswa inbound UPI berkesempatan untuk mengunjungi Kampung Seni ini. Selama mengunjungi Kampung Seni Jelekong kami dikenalkan dengan seni wayang golek. Disini juga kami dikenalkan dengan tokoh wayang golek bumi pasundan ini, seperti tokoh Cepot yang humoris tapi bijak.

Selain mengenal Wayang Golek kami juga ditunjukkan karya seni lukisan yang ada di Kampung Seni ini, kami juga dapat alat melukis untuk langsung bisa praktek melukis sendiri dengan tema bebas agar kami bisa menyalurkan ide tanpa dibatasi.

Disini juga kami bertemu dengan orang-orang yang mencintai dan melestarikan budaya lokal. Membuat kami semakin mau belajar lebih dalam lagi dan mengenal kesenian lokal khas Indonesia. Di era yang modern sekarang kita bersama-sama menjaga dan melestarikan budaya-budaya asli kita agar tidak hilang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun