Mohon tunggu...
Dejay
Dejay Mohon Tunggu... Blogger

My blog: masdejay.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

5 Bahaya Mengonsumsi Gorengan Setiap Hari

14 November 2019   17:19 Diperbarui: 14 November 2019   17:17 63 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Bahaya Mengonsumsi Gorengan Setiap Hari
sumber: hipwee.com

Gorengan merupakan makanan yang biasa di konsumsi saat kita sedang nyantai, nonton tv, di luar rumah, kumpul bareng teman dan lain sebagainya. Gorengan memiliki beberapa macam menunya, ada tahu, tempe, singkong, bakwan, risol, cireng dan lain-lain. Biasanya gorengan di gabungkan dengan cabai agar kita bisa menikmati rasa yang lebih mantap.

Tahukah kamu, jika gorengan di konsumsi secara berlebihan atau setiap hari, maka hal itu akan menyebabkan beberapa penyakit timbul pada tubuh. Mengapa demikian? Karena gorengan memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi dan minyak yang banyak, nah dari situlah berbagai macam penyakit akan timbul jika keseringan di konsumsi.

Lalu, apa saja bahaya tersebut? Simak sampai selesai.

1. Menyebabkan Diabetes

Diabetes bisa di sebabkan karena kita seringkali mengonsumsi gorengan. Hal tersebut karena gorengan memiliki kandungan minyak yang sangat tinggi. Orang yang sering mengonsumsi gorengan setiap hari akan mendapatkan resiko terkena diabetes sebesar 39% sampai 55%. Maka dari itu, kita boleh saja mengonsumsi gorengan, asalkan jangan berlebihan.

2. Menyebabkan Obesitas

Seseorang yang mengonsumsi gorengan secara rutin, maka ia akan terkena obesitas. Hal itu karena gorengan memiliki kandungan lemak dan kalori yang sangat tinggi. Kandungan lemak dan kalori tersebut yang mampu membuat berat badan naik secara drastis. Jika kamu masih saja mengonsumsi gorengan secara berlebihan, maka tidak heran lagi jika kamu akan terkena obesitas.

3. Kulit Menjadi Keriput

Keseringan makan gorengan juga bisa menyebabkan kulit kita menjadi lebih cepat keriput, wahh serem juga ya. Mengapa demikian? Karena gorengan bisa menyebabkan kerusakan kolagen pada kulit dan menyebabkan terjadinya kulit keriput. Maka dari itu, konsumsilah gorengan sewajarnya saja dan jangan sampai berlebihan.

4. Menyebabkan Batuk

Mengonsumsi gorengan secara berlebihan bisa menyebabkan terjadinya batuk-batuk. Hal tersebut karena gorengan memiliki kandungan minyak yang sangat tinggi dan tidak bagus bagi tenggorokan kita. Juga, kebanyakan tukang gorengan sekarang ini seringkali menggunakan minyak bekas menggoreng berkali-kali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x