Mohon tunggu...
Dian Kusumawardani
Dian Kusumawardani Mohon Tunggu... Freelancer - Haloo, saya adalah seorang ibu rumah tangga profesional. Bekerja paruh waktu sebagai pengajar Sosiologi dan Sejarah di BKB Nurul Fikri. Juga suka menulis dan sudah menghasilkan 6 buku antologi dan 1 buku solo. Saya juga seorang konselor laktasi dan blogger.

Home Educator Omah Rame, Pengajar di BKB Nurul Fikri, Konselor Laktasi, Content Creator

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Belanja Lebaran Aman Bersama Non Tunai BCA

15 Mei 2019   19:19 Diperbarui: 15 Mei 2019   19:28 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Memasuki sepuluh hari kedua di bulan Ramadan, saya mulai mempersiapkan keperluan lebaran. Mulai dari membeli baju untuk anak-anak, kue lebaran dan berbagai keperluan lainnya.

Trauma Kecopetan

Tahun ini, saya lebih berhati-hati dalam berbelanja. Kenangan buruk taun lalu kembali hadir. Tahun lalu, saat akan berbelanja baju untuk anak-anak, saya kecopetan. Dompet saya hilang, dan saya baru menyadarinya saat akan membayar di kasir.

Akhirnya, barang-barang yang sudah dipilih terpaksa harus dikembakikan. Tak ada uang untuk membayar. Kartu-kartu juga raib. Padahal sebelum ke departemen store saya baru saja ke ATM untuk mengambil uang. Uang hilang dan anak-anak kecewa. Mereka urung membeli baju yang sudah dipilih. Duh, sedih..

Transaksi Non Tunai

Tahun ini, saat berbelanja saya lebih banyak menggunakan transaksi non tunai. Transaksi non tunai memang sedang digencarkan oleh pemerintah. Pemerintah selalu mendorong masyarakat untuk cashless.

Selain itu menggunakan transaksi non tunai jadi lebih aman. Melalui non tunai, kita tak perlu lagi membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak. Kita akan terhindar dari kemungkinan kehilangan uang. Mulai dari uang yang jatuh ataupun diambil orang, seperti yang saya alami tahun lalu. Maklum, menjelang lebaran jumlah pengunjung di pusat-pusat perbelanjaan akan meningkat drartis. Padatnya pengunjung membuat resiko keamaan menjadi tinggi.

Non Tunai BCA

Sudah beberapa tahun ini saya menjadi nasabah setia BCA. BCA memiliki banyak produk non tunai. Saya bisa memilih, mana produk non tunai yang cocok dengan kebutuhan saya.

Sejauh ini ada dua produk non tunai  BCA yang saya gunakan. Yaitu m-BCA dan ATM BCA.

m-BCA

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun