Mohon tunggu...
Delfi Siam
Delfi Siam Mohon Tunggu... Bukan penulis, apalagi pujangga. Harapannya pendoa

Menulis merupakan sarana yang sangat baik untuk menenangkan diri. Saat menulis, mengalir suatu emosi dalam diri yang tergerak dalam gerakan pena dan kata atau pun bahasa yang kita pakaikan,,,

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Setia Menjalani Isolasi Mandiri adalah Bukti Terimakasih ku Buat Mereka yang Mendukung Diriku

4 Juni 2021   23:01 Diperbarui: 5 Juni 2021   00:05 172 45 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Setia Menjalani Isolasi Mandiri adalah Bukti Terimakasih ku Buat Mereka yang Mendukung Diriku
klikdokter.com

Sejak dinyatakan positif covid-19 (02/6), tidak henti-hentinya dukungan datang kepada ku. Bahkan dari para saudara kompasianer sendiri juga saya dapat banyak dukungan sejak artikel tentang keadaan ku itu kumuat di kompasiana. 

Sampai hari ini (04/6), saya masih saja mendapatkan dukungan dari banyak orang. Tadi pagi ada yang mengantar vitamin C. Katanya, "itu baik untuk imun mu". Tidak lama setelah itu, ada juga yang mengantar buah alpokat. Bahkan ada juga yang menjanjikan akan mengantar banyak buah padaku. Dia itu adalah orang yang baru saja mendengar berita tentang keadaan ku. 

Untuk yang memberikan buah, saya tidak khawatir untuk mengkonsumsinya. Yang menjadi kekhawatiran saya ialah obat-obatan yang datang. Untuk itu, setiap kali ada yang mengantar obat atau pun vitamin, saya mengkonsultasikannya terlebih dahulu kepada dokter yang mengawasi keadaan ku. Jikalau beliau mengizinkan saya untuk mengonsumsinya, maka akan saya konsumsi. Sebaliknya, jika tidak maka tidak akan saya konsumsi. Hal ini menjadi penting bagiku agar tidak menimbulkan sesuatu yang buruk bagi kesehatan ku karena banyaknya obat yang datang kepadaku. 

Selain dalam bentuk materi, asa juga yang mengucapkan kata-kata motivasi yang diikuti dengan doa mohon kesembuhan dari Tuhannya. Ada yang menyampaikannya lewat pesan WA dan ada juga yang langsung menghubungi saya lewat telepon. Sungguh semuanya itu membuat ku tetap bersemangat menjalani masa isolasi mandiri ini. 

Saya bersyukur kepada Tuhan atas semua bentuk dukungan yang datang kepadaku. Hal itu menjadi jaminan bagiku kalau penyakit ini bukanlah sesuatu yang perlu diberi rasa khawatir yang berlebihan. Semua akan baik-baik saja asal saja saya disiplin menjalani prosedur yang telah ditentukan oleh pihak kesehatan. 

Saya juga berterima kasih kepada semua orang yang menyampaikan dukungannya. Tiada balasan dari saya selain mewujudkan segala maksud dari dukungan itu semua. 

Saya akan setia menjalani masa isolasi ini. Ini adalah hari kedua saya menjalaninya. Jika mengikuti prosedur dari dinas kesehatan, ada 12 hari lagi yang harus saya lalui. Saya akan setia menjalaninya, demi kebaikan diriku sendiri dan juga orang lain yang ada di sekitar ku. Dan inilah juga bentuk rasa terimakasih ku bagi mereka yang telah memberikan dukungan dalam berbagi bentuk kepadaku. 

Salam sehat. Korona pasti berlalu. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x