Mohon tunggu...
Ahdiat
Ahdiat Mohon Tunggu... Bandung - Bogor - Jogja

Dreamer! Sedang menempuh studi di Bandung..

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Warung Tongseng Otentik Khas Jogja tanpa Nama

29 Juni 2020   14:57 Diperbarui: 29 Juni 2020   15:33 37 2 1 Mohon Tunggu...

Kata "Tongseng" mungkin sudah tidak asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia terutama yang berdomisili di Jawa Tengah dan sekitarnya, Kata "Tongseng" mengacu pada sebuah olahan daging kambing dengan kuah pedas manis khas masakan jawa.

Berbicara mengenai tongseng, di Jalan Magelang-Jogjakarta KM.77 Kabupaten Sleman, Yogyakarta terdapat sebuah warung tongseng legendaris yang berdiri sejak 1970'an warung tongseng tanpa nama yang dimiliki oleh Pak jan tersebut merupakan warung tongseng turun temurun.

Warung ini menyajikan tongseng yang benar-benar otentik yakni tongseng kambing dengan kuah yang tidak begitu banyak,  tanpa campuran kuah gulai tidak seperti tongseng kebanyakan yang lebih cenderung mirip gulai kambing,  dan untuk memasak tongseng sang empunya warung masih mengandalkan arang, hal ini tentu menambah cita rasa dari tongseng tersebut.

Dokpri
Dokpri
Untuk harga, seporsi tongseng dengan nasi dan es teh manis di banderol dengan harga 28 ribu rupiah, cukup murah untuk hidangan khas Jogjakarta yang otentik. Selain tongseng, warung ini juga menyediakan sate kambing yang tidak kalah enaknya dengan tongseng. Namun, anda harus bersiap karena jika anda datang diatas pukul 11 siang kemungkinan besar tongseng dan sate sudah habis.

Lokasi lengkap warung tongseng pak jan dapat di akses di :
https://maps.app.goo.gl/EzPyLfQfmG23HPow8

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x