Mohon tunggu...
DW
DW Mohon Tunggu... Freelancer - Melihat, Mendengar, Merasa dan Mencoba

Setiap Waktu adalah Proses Belajar, Semua Orang adalah Guru, Setiap Tempat adalah Sekolah

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Gamers dan Youtuber, Bukan Lagi ABRI dan TNI

3 Maret 2021   07:12 Diperbarui: 3 Maret 2021   07:28 158
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nama ku Arga Dwisyahputra Wijaya,
Umur ku 6 tahun
Cita-citanya mau jadi gamers dan youtuber

duh..

Yaa itulah sepenggal kalimat yang keluar dari mulut arga semalam,
Semalam memang saya lebih banyak habiskan waktu bercanda dengan Arga karena Abang dan Adeknya sudah terlelap ketika saya pulang kerja.

Memang saya pulang lebih larut malam ini, karena besok pagi saya harus berangkat ke Jambi untuk urusan pekerjaan dan baru akan kembali di Minggu, jadi banyak hal yang harus dipersiapkan di Kantor.

Beres makan dan mandi, langsung saya rangkul anak ceriwis ini, sambil menggoda, "Adek sunat yaa bulan depan..?" , "Ok siap, tapi siapin kado dulu buat adek.." mintanya. "Emang mau kado apa sih?" tanya ku, "Hmmm.. HP sama kuota yang banyak". "Lho adek kan masih kecil, HP buat apa nak? Kan bisa pake HP bunda kalo mau nonton Tayo?" tanya ku lagi. "Adek kan udah gede gak nonton Tayo.. Adek mau jadi gemer." 

Hmmm..

Kalau dulu saya jaman saya kecil, kalau ada yang tanya mau jadi apa besar nanti? dengan bangga dan lantang saya pasti menjadi "Mau jadi ABRI, mau jadi tentara yang bela negara!". Ituuu duluuu.. Anak sekarang cita-citanya mau jadi gamers atau youtuber. Yaa itulah fenomenanya, saya tidak bisa pungkiri bahwa anak-anak saya pun terpapar teknologi dan melihat figur-figur yang mereka tonton di layar HP.

Sebagai orang tua tentu saya akan mendukung cita-cita anak saya, sejauh itu memang relevan dengan situasi dan kebutuhan jaman. Tapi jujur, yang sulit bukan mendukung, tetapi memahami cita-cita mereka. Dapat uangnya darimana? Jenjang karirnya seperti apa? apakah nanti bisa jadi pengusaha yang jualan games? duuh entahlah..

"Coba tunjukin ke ayah memang gamers itu apa?" kembali saya coba goda Arga, dengan cepat jari-jarinya membuka aplikasi di HP ku.. tek..tek..tek.. entah apa yang ditekan eh udah main Craftman.
"Lho koq ada mainan ini di HP ayah?" tanya ku heran, "Iyaa dong, adek yang donlotin".. jawabnya sambil cengar cengir.

Angel iki angel.. batin ku :(

DW

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun