Mohon tunggu...
Nurul Hidayat
Nurul Hidayat Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Chat saya di 0878-8909-2614

Selanjutnya

Tutup

Money

Inilah Salah Satu Peternakan Sapi dan Kambing Terbesar di Indonesia

29 Juni 2019   16:15 Diperbarui: 3 Juli 2019   23:58 1247
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Salah satu Peternakan sapi dan kambing terbesar di Indonesi|Dokumentasi pribadi

Inilah salah satu peternakan sapi dan kambing terbesar di indonesia

Menjelang hari raya idul adha pasti banyak di antara kita khususnya muslim beramai-ramai mencari hewan qurban untuk disembeli dan dagingnya di bagikan kepada banyak orang. Hubungi kami 0878-8909-2614

Namun terkadang yang menjadi kendala adalah dana dalam membeli hewan qurban, yang mana kita tahu. Jika pada hari raya qurban harga hewan melonjak tinggi sekali. Maka dari itu kali ini saya ingin membantu Anda dalam memilih dan mencari hewan qurban langsung di peternakannya. hubungi kami 0878-8909-0415

Sekitar dua bulan lalu saya di ajak saudara saya untuk membelikan hewan kambing untuk aqiqah anaknya. Dan saya pun di ajak untuk survei di beberapa peternakan sekitaran jabodetabek.

Dan ketika sampai di kadang yang pertama yaitu di daerah cibubur saya benar-benar kaget sekali bahwa harga hewan ternak seperti sapi dan kambing benar-benar murah sekali. Di peternakan ini lebih banyak yang di jual adalah kambing gibas atau domba gibas yang memiliki ciri khas buntutnya tebal. 

Peternakan sapi dan kambing terbesar di indonesia|Dokumentasi pribadi
Peternakan sapi dan kambing terbesar di indonesia|Dokumentasi pribadi


Ini pertama kali saya juga tahu bahwa ada kambing yang buntutnya tebal dan biasanya kambing atau domba gibas ini sering di jadikan untuk hewan aqiqah dan kebutuhan restoran atau untuk di kosumsi.

Kalau harga naik turun kata pemilik kadangnya tapi kalau menurut saya pribadi ini jauh lebih murah dari harga di pasaran dan bahkan Anda bisa menjual lagi kambing gibas ini dengan keuntungan bisa mencapai 1000-5000 rupiah.

Setelah itu saudara saya belum memutuskan untuk membeli hewan untuk aqiqah anaknya dan kita masih melanjutkan survei kebeberapa kadang lagi.

Kalau tadi memang kandang besar khusus kambing gibas dan sedikit kambing jawanya. Dan saya merekomendasikan bagi Anda yang ingin membuka usaha layanan aqiqah, paket kambing guling, dan untuk kebutuhan kosumsi bisa mengambil kambing gibas di peternakan ini.

Lalu kita survei lagi di salah satu peternakan di daerah bogor disini lebih lengkap ada sapi, kerbau, kambing, dan domba. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun