Mohon tunggu...
Davin Hillaro Siahaan
Davin Hillaro Siahaan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Currently Studying at President University

Do what is right, not what is easy . . . Follow my IG: @davin_siahaan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

PSG Akan Kehilangan Messi, Siapa Penggantinya?

25 Januari 2023   14:54 Diperbarui: 25 Januari 2023   15:39 342
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kabar terbaru mengatakan bahwa bintang Paris Saint Germain, Lionel Messi tidak berniat untuk memperpanjang kontraknya. Meskipun sempat beredar kabar Lionel Messi telah mencapai kesepakatan personal untuk terus bersama PSG, Pria berusia 35 tahun tersebut diyakini berubah pikiran setelah memenangkan Piala Dunia 2022 bersama Argentina beberapa pekan lalu.

Messi sendiri telah menghabiskan waktunya 1.5 tahun bersama klub Ibu kota Prancis tersebut. Setelah diboyong secara free transfer (gratis) pada pertengahan tahun 2021 yang lalu dari FC Barcelona.

Ada beberapa alasan mengapa sang mega bintang tidak tertarik untuk melanjutkan masa bakti nya di klub asal perancis tersebut, antara lain:

  • Salah satunya ialah, sang pemain merasa rekan setim-nya saat ini yang di gadang-gadang akan menjadi penerusnya di masa akan datang, Kylian Mbappe, terlalu diistimewakan oleh pemilik club.
  • Kedua, yakni Messi punya hubungan yang buruk dengan fans PSG. Hal ini diyakini oleh cemoohan fans saat musim lalu Messi tidak mampu tampil mengesankan musim lalu. Hal itu terlihat Ketika Messi Bersama dengan sahabatnya Neymar, meninggalkan lapangan terlebih dahulu tanpa melakukan perayaan kemenangan seperti yang dilakukan biasanya.
  • Terakhir, yakni Lionel Messi ingin mengakhiri karirnya dengan tenang, tanpa adanya gangguan media maupun tekanan yang berat untuk bermain di liga, mengingat usianya yang tak muda lagi.

Terkait siapa pengganti Lionel Messi jika pada akhirnya memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di PSG, masih abu-abu, sebab masih menunggu keputusan akhir dari sang pemain.

Tentunya, PSG akan mendatangkan pemain kelas dunia ataupun pemain yang memiliki potensi besar menjadi pemain hebat di masa akan datang sebagai pengganti. 

Sebelumnya, PSG sempat diberitakan menaruh minat besar pada bintang muda milik Real Madrid, Vinicius Junior. Namun sepertinya akan sulit, sebab Real Madrid akan berusaha keras mempertahankan bintang mudanya tersebut.

Opsi terakhir, bisa jadi PSG akan mengandalkan pemain potensialnya, yakni Hugo Ekitike (20) yang mana saat ini menunjukkan performa yang cukup apik, meskipun memiliki jam bermain yang kurang dikarenakan PSG memiliki trio maut MNM (Messi, Neymar, Mbappe) yang musim ini sedang dalam performa apik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun