Mohon tunggu...
Daud Hamdan
Daud Hamdan Mohon Tunggu... Life is Choice

Just an ordinary writer :)

Selanjutnya

Tutup

Diary

Teman Dunia Akhirat!

11 Januari 2021   00:00 Diperbarui: 11 Januari 2021   00:23 72 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Teman Dunia Akhirat!
Potret tahun 2018 (daudhamdan.wordpress.com)

"Walau bagaimanapun juga, sahabatmu adalah orang yang telah berjasa membangunkanmu dari keterpurukan, menghiburmu saat senang maupun susah. Begitu berartinya ia, dikala engkau tak bisa melihat wajahnya lagi"

Ini adalah Foto terakhir di akhir tahun 2018, bersama kawan sekolah waktu SMA dulu...
Sebenarnya ini hanya beberapa orang saja yang datang, tidak semuanya. Karena memang semenjak lulus sekolah, beberapa teman kelas saya ini ada yang langsung merantau untuk kerja, kuliah, dan berbagai hal lain yang membuat mereka sibuk dengan pekerjaan atau aktivitasnya itu... Alhasil, yaaa ketika ada perkumpulan seperti ini mereka tidak bisa datang semua.

Jadi, ini adalah moment fotbar akhir tahun 2018... Jujur, setelah lulus sekolah saya tidak pernah ikut kopdar atau kumpul-kumpul seperti ini, baru kemarin aja bisa ikut ngumpul sama mereka. Mungkin bukan mereka tidak ngasih kabar, yang jelas kesibukan saya yang memang menyita waktu lebih banyak... Pusing dah, selain harus ngurusin study dikampus, ditambah lagi pekerjaan yang kadang-kadang ada hal ngedadak gitu...

Dan saya berharap dilain waktu bisa berkumpul & bersilaturrahim kembali dengan kawan saya ini, kalo bisa semuanya pada hadir, biar seru.

Sampai sini aja dulu ceritanya, hehe

Lanjut,

Kalian pasti sudah tau, apa arti persahabatan itu?
Bagiku, memiliki sahabat itu wajar bahkan bisa dikatakan penting, persahabatan tanpa pamrih! Tanpa persahabatan, hidup akan terasa sunyi... Kenapa???

Salah satu penulis legendaris Indonesia (Pramoedya Ananta Toer) menyebutkan bahwa arti sahabat sangatlah penting dalam hidup. Menurutnya, manusia tidak bisa hidup seorang diri dan perlu ada campur tangan orang lain. Salah satunya tentu adalah sahabat.

Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa memiliki sahabat itu penting. Karena hadirnya sahabat itu bukan hanya untuk teman hidup saja, tetapi orang yang akan selalu ada menemani ketika kita berada disituasi sulit atau pun senang.

"Sahabat bukanlah sebuah hal yang mudah didapatkan. Sahabat adalah hasil perjuangan panjang yang sulit didapat. Dan jika kamu sudah menemukannya maka jangan terlalu cepat mengganti mereka dengan orang baru."

Satu kata untuk makhluk yang bernama "sahabat terbaik" ?

Share di kolom komentar ya :) 

Salam persahabatan...

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x