Mohon tunggu...
Daryani Sudiro
Daryani Sudiro Mohon Tunggu... -

Seorang wanita biasa, suka merenung

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Tantangan Pekerjaan Baruku

19 April 2012   09:48 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:25 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hampir dua minggu ini, aku dipindahkerjakan ke bagian lain. Pekerjaan yang sebelumnya ditangani oleh temanku, kini digantikan olehku. Dan pekerjaanku sebelumnya, kini ditangani oleh temanku. Kami bertukar pekerjaan. Alasan atasan merolling kami adalah karena grading temanku sudah tidak sesuai lagi menangani pekerjaan yang kini kutangani.

Sebagai bawahan, yang harus melaksanakan perintah atasan, tentu saja aku harus menerima pekerjaan ini. Pekerjaan yang membutuhkan ketelitian tinggi karena menyangkut soal uang yang harus dipertanggungjawabkan. Pekerjaan ini, sangat menantang bagiku. Berat. dan banyak. Tapi, aku tak boleh menyerah. Ini adalah tantangan yang harus aku hadapi untuk membuktikan kemampuanku.

Hari-hari pertama, masih bingung harus mengerjakan apa. Pun sampai sekarang ini, temanku yang semula menangani pekerjaan ini masih memanduku, karena kebetulan kami masih dalam satu ruangan. Untung saja, temanku itu baik banget, tidak pelit ilmu, dan  tidak merasa terganggu (entah dalam hatinya) oleh banyak pertanyaanku yang menanyakan alur dan prosedur pekerjaan.

Ketika seminggu lalu temanku mengikuti diklat, aku benar-benar kehilangan tempat bertanya. Terpaksa bertanya lewat sms yang mungkin saja mengganggu konsentrasinya diklat. Alhamdulillah, sedikit demi sedikit aku sudah bisa menyesuaikan dengan frekuensi kerja sekarang. Hari menjadi begitu terasa cepat. Tiba-tiba sudah jam sepuluh pagi. Tiba-tiba sudah jam makan siang. Tiba-tiba sudah waktunya pulang. Semoga aku bisa mengemban amanah dan menikmati rutinitas pekerjaan yang sekarang. Meskipun, tak lagi bisa pulang pukul 17.00 tenggo (jam lima sore langsung absen), tapi aku yakin banyak ilmu dan wawasan yang akan kudapat.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun