Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Homo sapiens Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Peluang Tiga Kelompok Usia Timnas Indonesia Mentas di Piala Asia 2023

6 Oktober 2022   10:21 Diperbarui: 6 Oktober 2022   20:15 276 15 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Timnas Indonesia U17 berhasil meraih kemenangan kedua dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023 usai tekuk UEA dengan skor 3-2. | via: kompas.com

Timnas U-17 atau Garuda Asia kembali meraih hasil positif dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023 usai menekuk Uni Emiret Arab (UEA) dengan skor 3-2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat (05/10/2022).

Anak asuhan Bima Sakti bermain apik kala bertemu Uni Emiret Arab (UAE) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U17 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Sejak babak pertama, Indonesia tampil dominan dengan gaya bermain bola-bola pendek. Indonesia langsung membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui Nabil Asyura.

Habil berhasil mengirim umpan lambung ke arah tiang jauh dan Nabil berhasil mengeksekusi umpan tersebut dengan tendangan voli. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Indonesia terus menaikkan intensitas serangan. Pada menit ke-29, Indonesia kembali menambah keunggulan. Kerja sama satu dua antara Kafiatur dan Arkhan Kaka di lini tengah berhasil membuka lini pertahanan UAE.

Kaka yang tinggal berhadapan dengan kiper sukses melesakkan bola ke jala gawang UAE. Indonesia menjauh dengan skor 2-0.

Namun, UAE merespons ketinggalan tersebut. Aksi individu Walled Mallalla mampu mengecoh beberapa pemain Indonesia dan berhasil melesakkan tembakan mendatar yang tak mampu ditepis kiper. Skor berubah menjadi 2-1.

Indonesia kembali kecolongan melalui permainan individu pemain UEA. Pada menit ke-39, giliran Ghaith Abdalla yang berhasil menembus pertahanan yang dijaga Sulthan Zaky dan diakhiri dengan tendangan datar. Skor menjadi 2-2 hingga turun minum.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-54 Arkhan Kaka menjadi momok bagi UAE. Kerja sama satu dua di lini tengah kembali membuat Indonesia unggul.

Kaka berhasil melesakkan tembakan keras dan skor menjadi 3-2. Gol tersebut menjadi yang keenam untuk Kaka. Pada laga melawan Guam, Kaka berhasil mencetak quattrick alias empat gol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan