Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Homo sapiens Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan: Bukti Sepak Bola Indonesia Masih Bobrok!

2 Oktober 2022   03:22 Diperbarui: 2 Oktober 2022   06:54 1302 27 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mobil K-9 dibalik oleh supporter Aremania dalam kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022).(KOMPAS.COM/Imron Hakiki)

Tidak ada yang menyangka jika laga antara Arema FC vs Persebaya yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (01/10/2022) justru berakhir kelam.

Pekan ke-11 BRI Liga 1 mempertemukan duel klasik antara Arema FC vs Persebaya Surabaya. Dalam mengarungi Liga 1, Arema tampil kurang memuaskan karena masih berkutat di papan tengah.

Begitu juga dengan Persebaya yang masih belum tampil ke peforma terbaiknya. Laga ini selalu menampilkan tensi tinggi karena rivalitas klub yang panjang.

Sepanjang laga berjalan, laga sebetulnya berlangsung seru karena kedua tim saling menyerang. Persebaya yang bertindak sebagai tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-8 dan 32.

Arema FC kemudian berhasil mengejar skor lewat brace Abel Camara pada menit ke-42 dan 45. Hingga babak pertama usai, skor tetap imbang 2-2.

Di babak kedua, Persebaya kembali unggul pada menit ke-51 melalui Sho Yamamoto. Arema mencoba meningkatkan intensitas serangan. 

Hingga laga usai, skor 2-3 tidak berubah untuk keunggulan Persebaya. Dengan kemenangan ini, Persebaya memutus rekor buruk karena tidak pernah menang di Malang selama 23 tahun.

Malang yang kelam

Setelah wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, pendukung Arema mulai turun ke lapangan. Dalam video yang beredar di media sosial, pemain Persebaya terlihat mendapat lemparan sehingga harus segera diamankan.

Sementara itu, flare mulai menyala di mana-mana. Kerusuhan semakin membesar dan mulai merusak segala fasilitas yang ada di stadion. Mobil petugas pun menjadi sasaran amukan masa. 

Kondisi Stadion Kanjuruhan Malang mencekam. | Sumber: Antara
Kondisi Stadion Kanjuruhan Malang mencekam. | Sumber: Antara

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan