Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Homo sapiens Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tangan Dingin Shin Tae-yong di Balik Lolosnya Timnas U-20 ke Piala Asia 2023

19 September 2022   09:11 Diperbarui: 19 September 2022   11:16 410
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesi U-20 lolos ke Piala Asia 2023 usai mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2. | Sumber: Dok PSSI

Indonesia meraih hasil sempurna dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023 usai mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2.

Timnas Indonesia U-20 melakoni laga penting kontra Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu 18 September 2022.

Pada laga tersebut, anak asuhan Shin Tae-yong berhasil menang secara dramatis dari Vietnam dengan skor tipis 3-2.

Sejak babak pertama, Indonesia tampil dominan atas Vietnam. Tercatat Indonesia berhasil mencatatkan beberapa peluang. Hanya saja final passing kurang tenang.

Belum lagi Vietnam bermain bertahan dengan menumpuk banyak pemain di area pertahanan sendiri. Hal itu membuat Indonesia kesulitan untuk membongkar pertahanan Vietnam.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tidak berubah untuk kedua tim.

Pada babak kedua, Shin Tae-yong menarik Ronaldo Kwateh digantikan oleh Marselino Ferdinan. Terbukti, dengan masuknya Marselino serangan Indonesia jauh lebih hidup.

Pada menit ke-60 umpan segitiga antara Frenky Misa dan Marselino berbuah manis. Marselino berhasil melesakkan tembakan di luar kotak penalti dan membawa Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam.

Namun Vietnam berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Vietnam berhasil mengeksploitasi sisi kiri pertahanan Indonesia dan memaksa Ferrari melakukan gol bunuh diri.

Tiga menit berselang, serangan Vietnam dari sisi kanan permainan Indonesia kembali berbuah manis. Din Xuan Tien yang berdiri tanpa pengawalan di kotak penalti dan membuat Vietnam berbalik unggul menjadi 1-2.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun