Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Menulis sesuai isi kepala saja. Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Apa Salah Jordi Amat Memilih Bermain di Liga Super Malaysia?

29 Juni 2022   09:45 Diperbarui: 30 Juni 2022   00:17 155 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jordi Amat akhirnya memilih klub Malaysia yaitu Johor Darul Ta'zim sebagai tim barunya. | sumber: Dok PSSI

Teka-teki klub baru Jordi Amat akhirnya terjawab. Ia memilih bergabung dengan tim asal Malaysia yakni Johor Darul Ta'zim.

Jordi Amat merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang dibidik oleh Shin Tae-yong agar pemain tersebut bisa membela Timnas Indonesia.

Apalagi Indonesia akan bermain di Piala Asia 2023 sehingga tenaga Jordi Amat sangat dibutuhkan untuk pertahanan Indonesia. 

Senada dengan Shin Tae-yong, banyak netizen yang mendukung agar PSSI segera meminang Jordi Amat, yakni dengan cara menjadi pemain naturalisasi.

Alasan Shin Tae-yong dan netizen yang ingin Jordi Amat bermain di Timnas Indonesia adalah karena Jordi Amat bermain di Eropa yang memiliki kualitas liga terbaik saat ini.

Pemain yang berposisi sebagai bek itu malang melintang bermain di liga top Eropa. Sebut saja Liga Belgia, Spanyol, hingga Liga Inggris.

Jordi Amat pernah bermain untuk Espanyol, Swansea City, hingga Rayo Vallecano. Klub-klub tersebut bermain di liga tertinggi yakni Spanyol dan Inggris.

Tentu dengan pengalaman mentereng itu Indonesia sangat diuntungkan karena jam tergang yang tinggi di Eropa. Selain itu, banyak netizen yang mendesak jika Jordi Amat menjadi pemain Indonesia dirinya agar tetap bermain di Eropa.

Alasannya agar peforma Jordi Amat tidak turun karena liga di Eropa sangat kompetitif. Mulanya, Jordi Amat mengatakan ia akan tetap bermain di Eropa memenuhi permintaan netizen.

Terbaru, Jordi Amat kabarnya menolak tawaran klub asal Yunani karena alasan gaji. Ia akhirnya memilih bergabung dengan klub asal Malaysia yakni Johor Darul Ta'zim (JDT).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan