Mohon tunggu...
Daniel Nugraha
Daniel Nugraha Mohon Tunggu... Weirdo

Seorang buruh kata modern bersenjatakan Laptop serta Smartphone untuk merangkai kata guna mengubah dunia.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

5 Makanan Khas Indonesia yang Mendunia dan Cocok Dijadikan Bisnis

10 Maret 2020   13:41 Diperbarui: 10 Maret 2020   16:09 44 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Makanan Khas Indonesia yang Mendunia dan Cocok Dijadikan Bisnis
pixabay.com

Sumber: 5 Makanan Khas Indonesia Yang Mendunia dan Cocok Dijadikan Bisnis

Keberagaman budaya tanah air turut melahirkan beragam makanan khas Indonesia. Setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri dan membuat kekayaan kuliner tanah air semakin berwarna dan dikenal banyak orang tidak hanya di dalam tapi juga di luar negeri.

Kuliner Indonesia bahkan sudah mendunia. Banyak orang-orang luar juga menyukai makanan Indonesia karena rasanya yang kaya akan rempah-rempah. Bahkan, beberapa diantaranya sudah dijadikan sebagai model bisnis bagi sebagian orang.

Hal ini bisa menjadi peluang bagi setiap orang untuk membangun bisnis kuliner yang berpotensi go international. Berikut 5 jenis makanan khas Indonesia yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam membuat bisnis makanan khas tanah air.

Rendang

Pada tahun 2011, CNN menobatkan rendang sebagai makanan terenak di dunia. Kuliner daging yang kaya akan rempah-rempah tersebut berhasil membuat semua orang jatuh cinta terhadap makanan tersebut. Bahkan, kelezatannya juga diakui oleh orang-orang dari seluruh dunia.

Rendang bisa menjadi peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan. Sering dijual di restoran makanan Padang, rendang sering dicari oleh orang-orang. Untuk membuatnya, Anda membutuhkan 4 jam untuk memasaknya agar bumbunya meresap dan dagingnya empuk.  

Sate Ayam

Kudapan sate ayam berbalut saus kacang ini telah mendunia sejak dulu. Kelezatannya bahkan sudah diakui banyak orang di dunia. Buktinya, makanan ini menjadi salah satu menu populer di restoran Satay Junction yang berada di New York, Amerika Serikat.

Kelezatannya juga tidak hanya menyebar ke Amerika saja tapi juga berbagai negara lainnya. Di China, sate ayam menjadi makanan yang laris dikonsumsi masyarakat dalam acara bazar amal internasional yang diselenggarakan oleh istri menlu China, Madam Qian Wei pada tahun 2013. Rasanya, kita tidak perlu lagi meragukan kelezatan makanan ini karena, dunia sudah mengakuinya.

Gado-Gado

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x