Mohon tunggu...
Daniel Glen
Daniel Glen Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Budaya Pop

Sukanya membaca, menulis, menggambar, mendengarkan musik dan menonton film.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

[Review] Pengabdi Setan 2 Jadi Film Horror Terakhir Saya! Nyesel!

20 Agustus 2022   01:25 Diperbarui: 25 Agustus 2022   10:12 2677
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster film Pengabdi Setan 2. Sumber: liputan6.com

Latar Belakang Saya Nonton Film Ini

Untuk menikmati Pengabdi Setan 2 kalian harus mengikuti dulu Pengabdi Setan yang pertama karena ceritanya sebagian besar nyambung dengan yang kedua ini.

Kalau langsung nonton yang kedua tapi cuma paham alur cerita luarnya seperti saya dipastikan tidak akan menikmati jalan ceritanya secara keseluruhan.

Saya menonton film ini karena:

  • Ada review yang bilang setannya lebih beragam dari yang pertama (di otak saya wah mungkin ada kuntilanak, tuyul, pocong, dan setan khas Indo lainnya)
  • Orang-orang kebanyakan bilang film ini bagus bahkan naik sebagai trending topic di Twitter selama beberapa hari
  • Meyakinkan diri saya sendiri kalau film horror masih serem.

Saat kecil, acara horror yang pertama kali saya tonton adalah Kismis (Kisah Misteri) yang ditayangin di RCTI di awal tahun 2000-an.

Seperti namanya, acara tersebut membahas kisah mistis di sebuah peristiwa lengkap dengan penggambaran adegannya.

Acara tersebut berhasil bikin saya trauma sampai gabisa tidur. 

Tiap nonton film horror pasti selalu kepikiran minimal 3 hari baru bisa tidur tenang.

Lalu beberapa tahun kemudian muncul film Omen (2006) dimana itu pertama kalinya saya lihat kepala buntung dalam sebuah film.

Itulah perkenalan awal saya dengan tema gore di film horror, karena biasanya film horror yang saya lihat cuma ada setan dan jumpscare aja.

Beranjak remaja, saya mulai memberanikan diri nonton berbagai film dengan tema thriller dan horror agar semakin berani.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun