Mohon tunggu...
Dang Ndah
Dang Ndah Mohon Tunggu... -

Mencoba menulis dan mengamati dari sudut kota kecil di Sumatera

Selanjutnya

Tutup

Politik

Giliran Pak Husni Malik

23 Juli 2014   23:44 Diperbarui: 18 Juni 2015   05:25 307
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Setelah pidato, atau conferensi pers, atau entahlah apa namanya oleh Pak Prabowo Subianto kemarin, yang menjelaskan bahwa beliau dan koalisinya menarik diri dari rekapitulasi karena ada indikasi kecurangan yang isinya macam-macam, saya tak hapal. Saya berujar spontan pada ibu saya,
“Pasti sebentar lagi beredar kabar, bahwa anggota KPU ada main belakangnya sama Jokowi.”
dan pernyataan saya benar. Entah siapa yang memulai, yang jelas saya membaca status pendukung Prabowo, yang mengatakan Pak Husni Malik adik ipar dari Jusuf Kalla.
Saya segera mencari kebenarannya dan menemukan berita dari
http://www.voa-islam.com/read/indonesiana/2014/07/23/31770/benarkah-ketua-kpu-husni-kamil-manik-adik-ipar-jusuf-kalla/#sthash.R2LYbGYU.dpbs
isi berita menuliskan tentang Endang Mulyani istri Husni Malik adik dari istri pak JK yang bernama Mufidah Miad Saad dengan orang tua H. Buya Miad dan Sitti Baheram.
saya tidak segera menelan mentah-mentah berita tersebut, segera mencari pembenaran, ya benar bahwa Pak Husni Malik sudah membantah dengan menjawab di twitternya @HusniKamilMalik seperti yang saya kutip :

Istri Pak JK berasal dari Kab. Tanah Datar Sumbar. Tidak hub kekeluargaan dg Istri saya yg dari wonogiri jateng
tetapi sekali lagi, ya kita mencari dari pembenaran lain, saya terus mencari dan membaca pernyataan dari Andri Satria Masri https://groups.google.com/forum/#!topic/RantauNet/Inr1fiuAb3E
yang saya kutip :
Subhanallah, VOA yg mengaku Islam menyebar fitnah lagi. Terlaluuuu...
Tambahan info ciek pak, Husni ko mantan alumni HMI Cabang Padang, mantan Presiden Mahasiswa Unand dan adiak ambo di HMI.

Isterinyo urang Wonogiri Jateng. Samantaro ibu Mufidah urang Lintau Batusangka, dima latak besan ipa nyo?

Ciek lai, sabalun ado nan posting. Ado foto Husni samo kawan2 nyo alumni MAN 1 Medan 1994 disebar di medsos mengatakan bahwa kawan2nyo tu anggota Hendropriyono padahal itu kawan2nyo sesama alumni MAN 1 Medan.

Lagi-lagi saya cari lagi kebenarannya dan membaca sebuah artikel profil Ibu Mufidah yang dijelaskan beliau 12 bersaudara
http://www.tokohindonesia.com/biografi/article/286-direktori/448-penopang-karir-suami
silahkan baca, tetapi saya menekankan pada kalimat berikut

Namun sebagaimana tipikal
wanita Minang kebanyakan yang sangat menghormati orangtua, Ida yang putri tunggal dari sebelas bersaudara balik menyerahkan pengambilan keputusan kepada Emak dan Ayahnya.

Sumber:
http://www.tokohindonesia.com/biografi/article/286-direktori/448-penopang-karir-suami
Copyright © tokohindonesia.com

Ibu Mufidah adalah putri tunggal dari sebelas bersaudara, yang kata lain adalah anak wanita satu-satuya dan sebelas saudaranya adalah laki-laki.
jadi dimanakah letak kekerabatan Endang Mulyani tersebut? Jika mereka 1 negara sudah pasti, sama-sama Indonesia.
Analisa bodoh saya saja, dari nama Ibu Mufidah Miad Saad, memiliki nama ayahnya di dalam namanya, jika benar Ibu Endang adiknya, dimana letak nama Miad tersebut? Ya kebiasaan orang tua biasanya jika satu anak meletakkan namanya maka semua anaknya akan diberikan namanya disana.
Ah saya sudah bingung dengan fitnah seperti ini, Apakah perlu ibu Mufidah dan Ibu Endang menunjukkan akta kelahirannya? Sama seperti Jokowi yang harus menyebarkan buku nikahnya? entahlah

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun