Mohon tunggu...
Agatha Danastri
Agatha Danastri Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Pecandu susu kacang kedelai || Pernah bercita-cita menjadi wartawan perang || Mahasiswi STF Driyarkara

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Sudah Kebiasaan Sih!

26 Agustus 2013   20:59 Diperbarui: 24 Juni 2015   08:47 527
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

(Sebelumnya saya minta maaf jika tulisan ini mengandung nama-nama merek didalamnya. Tulisan ini bukan bermaksud mengejek merek-merek tertentu tapi hanya bermaksud untuk menghibur . Terimakasih dan selamat membaca.)


Kalian pasti tahu bahwa manusia-manusia Indonesia memiliki kebiasaan yang unik. Sebenarnya tidak buruk juga, tapi hanya saja aneh. Orang Indonesia terkadang tidak menyebutkan apa nama benda tersebut, tapi langsung to the point menyebutkan mereknya. Mau itu merek B, C atau D, mereka hanya menyebutkan satu merek yang sudah terkenal dan sudah pewe diucapkan. Bukan masalah itu saja, terkadang orang-orang Indonesia juga suka salah menyebutkan nama dari benda atau tempat tersebut.. Masih bingung? Masih garuk-garuk kepala? Monyet dong...


1.) AQUA


Nah, jujur aja, kalian pasti menyebutkan salah satu merek terkenal air mineral ini kan? Di warung, di rumah, di sekolah maupun di kantor. Kalau kamu haus dan hendak membeli air mineral di warung pasti bilang "Bu, AQUA botol satu!" lantas ibu-ibu diwarung memberikan satu botol air mineral yang mereknya bukan AQUA. Tapi anda biasa aja, karena bagi anda mau itu AQUA kek, mau apa kek yang penting itu wujudnya air mineral. Pernah suatu saat saya sedang dirumah teman, saya meminta minum "Eh, minta air mineral dong, haus." Saat itu saya sedang iseng bilang "ar mineral" karena saya biasanya juga menyebut AQUA, saya malah dikeplak teman saya, dia bilang,"Gayamu air mineral, ngomong AQUA aja jadi." Lah, selamat datang di Indonesia, dimana semua air mineral itu namanya AQUA...



2) HONDA


Bagi kalian yang hidup di perkotaan, mungkin akan terasa asing dengan kejadian yang satu ini. Kejadian ini biasanya melanda para orang-orang tua di pedesaan. Jadi, kalau orang-orang tua di desa itu biasanya akan menyebut semua sepeda motor itu dengan merek HONDA. Mau itu mereknya Suzuki, Yamaha, Kawasaki, pasti disebutnya HONDA, asalkan itu berwujud sepeda motor. Suatu kali saya pernah hendak mengantar nenek saya (di desa) dengan sepeda motor. Sepeda motornya itu Suzuki, tapi nenek saya bilang "Anterin pake HONDA ya." Lah, saya bingung. Tidak ada motor Honda disini, adanya hanya Suzuki. Saya hanya manggut-manggut dan berfikir, apa saking terkenalnya merek HONDA dikalangan manula di desa, sampai semua sepeda motor disebut HONDA, sampai lupa bahwa ini merek sepeda motor itu banyak.


3) SOFTEX


Tidak hanya perempuan, laki-laki juga suka mengatakan hal ini. Kalian pasti tahu lah, nama aslinya adalah PEMBALUT, SOFTEX adalah salah satu merek pembalut yang terkenal di tanah air kita. Mungkin hanya segelintir orang yang mengatakan "Duh, aku kehabisan pembalut" atau bilang "Aku butuh pemabalut nih." Terberkatilah kalian yang sudah membiasakan dengan menyebut pembalut itu dengan PEMBALUT. Berarti saya belum terberkati karena saya masih suka menyebut SOFTEX. Kalau para wanita sedang membeli pembalut dan mungkin bertemu dengan kenalan di supermarket, saat ditanya,"Hey, kamu lagi beli apa?" Biasanya akan langsung menjawab,"Lagi beli SOFTEX nih." Padahal jelas-jelas yang diambil bukan pembalut merek SOFTEX. Ada juga yang mungkin saat hendak menitip pembalut saat temannya ke supermarket, maka akan bilang,"Eh gue nitip SOFTEX dong, yang mereknya XXXXX." Nah, garuk-garuk kepala deh. Selamat datang di bumi Indonesia, dimana semua pembalut itu namanya SOFTEX.


4.) LEVI'S

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun