Mohon tunggu...
Damar Anjar Priyo
Damar Anjar Priyo Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Hobi menonton film dan serial anime

Selanjutnya

Tutup

Film

Attack on Titan Final Season Part 3 (First Half), Sebuah Potret Mimpi Buruk

6 Maret 2023   22:22 Diperbarui: 6 Maret 2023   22:35 456
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Tanggal 4 maret lalu telah dirilis sebuah anime yang ditunggu-tunggu banyak orang yakni anime Attack on Titan yang mengusung judul yang cukup panjang yang "banyak" partnya sehingga dijadikan bahan guyon oleh banyak orang.

Hal tersebut cukup beralasan karena memang anime ini mengusung "final season" sebagai judul mereka namun belum kunjung usai. Akan tetapi, hal tersebut bukanlah masalah bagi saya pribadi karena walau bagaimana pun anime ini menjadi salah satu anime yang memiliki pengaruh besar dalam industri anime.

Tulisan saya ini berisi pengalaman saya setelah menonton anime ini, ketika selesai menonton anime ini saya benar-benar dibuat takjub dengan bagaimana manga karya Hajime Isayama ini diadaptasi, Studio mappa yang bertanggung jawab atas season ini menjalankan tugasnya dengan baik, segala potensi yang ada di manga diadaptasi secara maksimal sampai membuat saya merinding saat menontonnya. Momen - momen penting yang ada di manga dieksekusi dengan baik membuktikan Yuichiro Hayashi dan staff yang terlibat dalam anime ini sudah memberikan segalanya untuk membuat sebuah anime yang berkesan bagi banyak orang.

Selain itu saya cukup mengeluarkan banyak air mata karena pengadeganan dan pemilihan ost yang ada dalam ini, saya tidak menyangka akan setakjub ini ketika menonton Attack on Titan season ini, ya anime ini belum habis masih banyak orang menanti anime ini walau harus menunggu.

Terima kasih saya ucapkan untuk segenap staff yang bekerja keras dalam membuat anime ini. Saya tentu menantikan bagaimana anime ini berakhir nantinya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun